Headlines News :
Home » , » Pitana Tidak Setuju KSPN Di Bali Distop

Pitana Tidak Setuju KSPN Di Bali Distop

Written By Unknown on Saturday, November 9, 2013 | 8:12 AM

Prof.Dr.Ir I Gede Pitana, M.Sc saat diwawancarai (foto Nova Eka)
DENPASAR, DUMAI- Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Prof.Dr.Ir I Gede Pitana, M.Sc mengatakan, pihaknya dari pariwisata mempunyai pendapat yang berbeda dengan Made Mangku pastika yang mengatakan KSPN akan distop selama lima tahun ke depan, Selasa, 5 November 2013.

“Pariwisata mempunyai peran penting di dalam penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan masyarakat, dan mengurangi kemiskinan. Oleh karena itu menutup semua kawasan itu dan menutup semua daya tarik itu, bukanlah sesuatu sikap yang saya dukung,” tegasnya seperti dilansir Suluhbali.co, Rabu (6/11).


Ia menambahkan, mengenai Gubernur Bali yang akan membentuk tim pengkaji terlebih dahulu dirinya sangat setuju, “Mari kita bicara mencari kesepakatan bersama, karena yang namanya kebenaran adalah kesepakat bersama dan untuk kemakmuran rakyat,” katanya.

Ia juga memaparkan, ada mekanisme di NKRI tidak mungkin tidak memberlakukan sebuah peraturan yang bersifat nasional, dan dirinya menyakini, dengan adanya berbagai pendekatan bisa dicari jalan keluar.

“Yang disucikan kan hanya di lingkaran itu, diluar itu bisa membangun aktifitas ekonomi,” katanya.


Pitana juga menegaskan yang menentukan RDRT itu bukanlah pusat melainkan kewenangan dari Daerah Otonomi yang dalam hal ini adalah Kabupaten Karangasem.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 2 komentar

November 9, 2013 at 8:22 AM

Yahhh begitu-begitulah Pura yah Pura Bukan Tempat Main2 atau rekreasi................ malah dijadikan tempat rekreasi.............. Yang tidak setuju dgn Pendapat Pak Gubernur yahhh Pikirannya pasti Uang saja

November 9, 2013 at 8:29 AM

Sekarang jaman Kaliyuga, semua orientasinya pada uang dan uang!
Seolah2 Uang adalah Dewa....!

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1