Headlines News :
Home » » Aksi Buruh Diwarnai Pembacokan, Satu Tewas

Aksi Buruh Diwarnai Pembacokan, Satu Tewas

Written By Unknown on Friday, November 1, 2013 | 5:52 AM

Buruh yang terkena Bacok

BEKASI, DUMAI- Aksi mogok nasional menuntut perbaikan kesejahteraan buruh diwarnai insiden pembacokan yang mengakibatkan satu buruh dilaporkan tewas.

Di Bekasi, berdasarkan kesaksian mata seorang buruh kepada Sayangi.com, sejak Kamis (31/10) siang kemarin, Ormas-ormas menghalang-halangi buruh yang hendak melakukan aksi mogok nasional buruh-buruh pabrik yang bekerja di Delta I, Delta II, EJIP dan MM-2100.


“Mereka datang memukuli buruh yang hendak ikut aksi. Bahkan ada yang mengejar-ngejar pake golok, namun aparat kepolisian setempat hanya membiarkan kebrutalan itu,” ungkap seorang buruh yang enggan menyebutkan identitasnya.

Ormas-ormas yang terlibat, dalam catatan seorang buruh seperti dikutip Sayangi.com adalah antara lain Pemuda Pancasila, Ikatan Putra-Putri Bekasi, dan Asosiasi Pengusaha Limbah (Aspelindo). “Hanya tiga Ormas itu yang saya lihat,” tandasnya.

Akibat tindakan brutal Ormas yang main bacok kepada buruh di hadapan penjagaan polisi dan tentara itu, setidaknya tercatat 28 buruh luka kena bacok, 17 orang dirawat di Rumah Sakit, dua diantaranya dirawat di Intensive Care Unite karena koma. Seorang diantara yang koma, buruh bernama Dul, meninggal di rumah sakit Hosana Medika. Dul adalah buruh PT.Nursahadi Chitra Harmonis MM 2100

Para korban bekerja di PT. Enkei, Kyosha, PUK Nusahadi, PT Abakus, PT Trisstar, PT Gaza Purindo, PT Fata, PT Kein, PT Enkei, PT Suang Hin, PT Duta Laser Metalindo, PT Kyuengsin, PT Sakai dan PT Titian Indah.


Para pimpinan serikat buruh datang ke LBH Jakarta, menegaskan tidak akan mundur dari aksi mogok dan mendesak Kapolri mencopot jabatan Kapolres Bekasi.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 4 komentar

November 1, 2013 at 6:46 AM

wadduh kok bisa sih, indonesia udh gak aman lagi iya, sekarang banyak kejadian yang bener" merusak citra bangsa, bagaimana indonesia mau maju kalau kayak begini :( uh fayah

November 1, 2013 at 6:54 AM

Bener banget gan,,,,,!
Seksi banget foto u gan.. #wkwkwkw

November 1, 2013 at 9:55 AM

hahahhaa,,,,, indonesia memang tak pernah berubah gan...

November 1, 2013 at 8:55 PM

Sadis Amadd Gan...
Miris Sekali.... uuhh

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1