Headlines News :
Home » , » Rahasia di Balik Kemegahan Candi Hindu "Prambanan"

Rahasia di Balik Kemegahan Candi Hindu "Prambanan"

Written By Unknown on Thursday, December 25, 2014 | 8:46 AM

DUMAI - Agama Hindu merupakan agama tertua di dunia. Banyak peninggalan Hindu yang disucikan salah satunya adalah Candi dan salah satu candi Hindu yang terkenal di Indonesia adalah Candi Prambanan di Yogyakarta. 
Candi Prambanan (samiranindah.blogspot.com)
Selain aspek agama dan sejarah yang kuat, candi Hindu mempunyai konstruksi dan arsitektur yang sangat mengagumkan. Namun, tahukah jika ternyata di balik hal tersebut tersimpan berbagai rahasia ilmiah yang mengejutkan?

Ya, hal ini benar adanya. Penasaran? Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (25/12), ini ulasan selengkapnya:

1. Gudang Energi Positif
Candi dibangun dengan strategis di tempat yang banyak tersedia energi positif dari distribusi gelombang magnet dan elektik kutub utara dan selatan. 
(lifestyle.liputan6.com)
Moolsthanam merupakan tempat dengan energi positif terkuat. Jadi, apabila berdiri di dekat arca utama maka energi positif bisa terserap ke dalam tubuh.

2. Arca Utama
Ilustrasi (lifestyle.liputan6.com)
Keberadaan arca utama di dalam candi bisa membantu meningkatkan konsentrasi bagi setiap orang yang datang untuk berdoa.

3. Bunyi Lonceng
Lonceng yang terdapat di candi Hindu tak terbuat dari logam biasa. Lonceng terbuat dari campuran berbagai logam seperti kadmium, seng, timah, tembaga, nikel, kromium dan mangan. Masing-masing logam mempunyai peranan penting dalam bunyi yang dihasilkan, serta bisa menciptakan kesatuan di antara otak kanan dan kiri.

(lifestyle.liputan6.com)
Loceng dibunyikan selama sekitar tujuh detik. Gema yang dihasilkan akan menyentuh diri dan membuat otak kosong. Dalam tahap ini, otak sedang memasuki tahap tak sadarkan diri dan pun menjadi sangat reseptif. Setelah berhenti, Anda pun tersadar.

4. Kekuatan Ramuan
Ramuan yang diberikan saat berdoa bukanlah ramuan biasa, melainkan campuran dari bahan-bahan alami seperti kemangi suci, kunit, kapur barus (karpura), kapulaga, dan cengkeh yang dicampur dengan air. 
(lifestyle.liputan6.com)
Ramuan ini nantinya akan dituangkan pada patung utama sehingga sumber magnet pun meningkat. Hasilnya, ramuan ini ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi, pilek, batuk, dan sebagai ramuan penyegar mulut alami.

5. Meniup Kerang (Sungu)
(lifestyle.liputan6.com)
Penganut Hindu percaya bahwa bunyi `Om` dari tiupan dipercaya sebagai suara dari Sang Pencipta. Selain itu, suara tersebut dipercaya bisa memberikan kesehara dan harapan baru.

6. Transfer Energi
(lifestyle.liputan6.com)
Meremajakan indera yang dimiliki merupakan salah satu tujuan utama dibangunnya candi, selain sebagai tempat ibadah. Karena itu, duduk di kuil beberapa saat setelah ibadah menjadi momen yang penting sebagai waktu transfer energi.


Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1