Headlines News :
Home » , » Perayaan Hari Suci Galungan Umat Hindu di Palembang Berjalan Khidmat

Perayaan Hari Suci Galungan Umat Hindu di Palembang Berjalan Khidmat

Written By Unknown on Thursday, December 18, 2014 | 10:16 AM

PALEMBANG, DUMAI - Perayaan Hari Suci Galungan oleh umat Hindu berlangsung khitmad di Pura Agung Sriwijaya Jalan Seduduk Putih, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang, Rabu (17/12).
Umat Hindu di Pura Agung Sriwijaya ( www.tribunnews.com)

Sekitar ratusan umat Hindu yang berasal dari berbagai daerah Sumsel, memadati Utama Mandala. Pada perayaan Hari Raya Galungan, sembahyang yang dilakukan umat Hindu berbeda dengan prosesi sembahyang seperti biasanya. Perayaan Hari Raya Galungan yang dirayakan setahun dua kali tiap Rabu Kliwon, mempunyai makna berarti bagi umat Hindu.

Hari Raya Galungan merupakan hari kemenangan Dharma atas Adharma. Dharma merupakan kebenaran yang melawan Adharma yang berarti tidak kebenaran. Dengan kata lain kemenangan Dharma atas Adharma yakni kemenangan kebaikan melawan keburukan.

"Sembahyang pada Hari Galungan ini merupakan kemenangan kebenaran dari tidak kebenaran. Intinya kita sembahyang pada hari Galungan ini merayakan kemenangan," kata Ni Putu Eka Astuti, umat Hindu di Palembang seperti dilansir tribunnews.com, Kamis (18/12).
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1