Headlines News :
Home » , » Hari Raya Kuningan, Umat Hindu Palangka Raya Sembahyang di Pura Jalan Kinibalu

Hari Raya Kuningan, Umat Hindu Palangka Raya Sembahyang di Pura Jalan Kinibalu

Written By Unknown on Saturday, December 27, 2014 | 9:39 AM

PALANGKA RAYA, DUMAI - Umat Hindu di seluruh Indonesia sedang berbahagia dalam rangka merayakan Hari Raya Kuningan yang jatuh pada Sabtu (27/12) diperingati dengan melaksanakan sembahyang. 
Ilustrasi (www.tempo.co)
Seperti perayaan Hari Raya Kuningan di Kota Palangka Raya. Ratusan umat Hindu berkumpul di Pura Jalan Kinibalu Bukit Hindu Palangka Raya. Perayaan ini melengkapi rangkaian perayaan Hari Raya Galungan yang telah digelar sepekan sebelumnya.

Mujiono pemuka Agama Hindu Palangka Raya menuturkan, Hari Raya Kuningan adalah sebuah  ketenangan dalam mencapai sebuah tujuan.

“Dalam Hari Raya Galungan juga diharapkan umat dapat melakukan  introspeksi diri dan harus optimistis dalam menjalani kehidupan, baik  dalam pekerjaan maupun aktivitas keseharian sesuai dengan profesi masing masing ,”ujar Mujiono saat menyampaikan dharma wacana di hadapan Umat Hindu seperti dilansir kaltengpos.web.id, Sabtu (27/12).

Mujiono menjelaskan, Hari Raya Kuningan adalah sebuah arti dengan intelektual serta keluhuran budi seseorang dalam hubungan dengan Tuhan dan manusia dalam menjalani pembelajaran menuju sebuah kehidupan, menjalani kehidupan spritual, dan dalam menata mental kepribadian dalam mencari kesejahteraan  hidup berkeluarga.

Hari Raya Kuningan   diikuti  sekitar 250 Umat Hindu yang datang dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1