Headlines News :
Home » » Dirjen Bimas Hindu Sebagai Narasumber Kuliah Umum STAH DNJ

Dirjen Bimas Hindu Sebagai Narasumber Kuliah Umum STAH DNJ

Written By Unknown on Friday, December 12, 2014 | 10:17 AM

JAKARTA, DUMAI – Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta (STAH DNJ) menyelenggarakan Studium General (Kuliah Umum) dengan mengundang narasumber Dirjen Bimas Hindu, Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA., M.Phil., Ph.D.

Dirjen Bimas Hindu, Prof. Drs. I Ketut Widnya (Baju Ungu) bersama para dosen STAH DNJ
Kuliah umum tersebut bertemakan “Sistem Pendidikan Hindu Dalam Sistem Pendidikan Nasional” yang dihadiri oleh Ketua STAH, Prof. Dr. Ir. I Made Kartika Dhiputra, Dip-Ing serta dosen-dosen pengajar STAH DNJ.

Dalam kuliah umum tersebut, Dirjen Bimas Hindu mengungkapkan berbagai pendidikan Hindu yang ada di India, mulai dari sistem pendidikannya yakni Kurilulum, Proses pembelajaran dan administrasi pendidikan yang ada di India yang bisa dijadikan rujukan dalam pendidikan Hindu di Indonesia.

Beliau juga mendorong dan mendukung agar STAH DNJ bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi untuk bisa lebih baik lagi menjadi perguruan tinggi di pusat jantung ibukota. Hal ini dimaksudkan untuk menelurkan generasi-generasi Hindu yang berkualitas di masa yang akan datang.

Kuliah umum tersebut sangat  disambut antusias peserta dari kalangan Mahasiswa STAH DNJ. Itu ditunjukkan dengan ragam pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa STAH DNJ kepada Dirjen Bimas Hindu, Prof. Widnya. Pertanyaan banyak muncul seputar masalah kelemahan pendidikan Hindu di Indonesia, pendidikan Hindu di India bisa diterapkan di Indonesia atau tidak serta  banyak pertanyaan lainnya.

Ini menjadi kuliah umum pertama yang dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu yang baru di STAH DNJ. Karena pada saat beberapa bulan yang lalu pucuk kepemimpinan Dirjen Bimas Hindu mengalami pergantian pemimpin, yang dulu Dirjen Bimas Hindu dipimpin oleh Prof. Dr. Yudha Triguna untuk masa 2006-2014 kini diganti oleh Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA., M.Phil., Ph.D.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1