Headlines News :
Home » , » Gubernur Bali Ajak MUI Tangkal ISIS

Gubernur Bali Ajak MUI Tangkal ISIS

Written By Unknown on Sunday, August 24, 2014 | 1:42 PM

Gubernur Bali Made Mangku Pastika (sinarharapan.co)
DENPASAR, DUMAI - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak semua umat Muslim di Pulau Dewata untuk menangkal gerakan dan paham radikal Islamic State Iraq and Syiria (ISIS).

"Begini ya, sebenarnya yang tahu bagaimana ISIS itu kan dari umat Islam sendiri, ya tentu saya mengajak umat Islam di Bali untuk bersama-sama menangkal mencegah penyebarannya sejak dini agar paham itu agar tidak masuk," tandas Gubernur Bali Made Mangku Pastika, usai halal bi halal dengan MUI Bali, di Denpasar, seperti dilansir Sindonews.comMinggu (23/8).

Menurutnya, semua komponen dari institusi pemerintah, TNI/Polri, hingga MUI, tidak bisa mentolerir ISIS masuk ke Indonesia. Itu karena tingkah laku, atau apa yang dilakukan mereka tidak mencerminkan agama Islam.

"Kami berharap, MUI Bali bisa mengajak umat Islam disemua daerah agar tidak kemasukan ideologi paham ISIS, yang sangat membayakan keutuhan bangsa," ungkapnya. 

Pihaknya juga meminta, kepolisian terus meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi masuknya ISIS, yaitu dengan menjaga tempat-tempat stretegis yang kemungkinan menjadi sasaran ancaman ISIS.


"Tempat-tempat ibadah seperti masjid, geraja, pura, harus tetap dijaga dengan baik oleh masyarakat, bersama petugas. Jangan sampai lengah dari kemungkinannya menjadi target aksi kelompok ISIS," pungkasnya.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1