Headlines News :
Home » » China Suka Batik, Sate Ayam dan Nasgor di Bazar Internasional

China Suka Batik, Sate Ayam dan Nasgor di Bazar Internasional

Written By Unknown on Sunday, November 3, 2013 | 1:02 PM

Batik, Sate Ayam dan Nasi Goreng



BEIJING, DUMAI- Beijing -Istri Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi, Madam Qian Wei menggelar bazar amal internasional, di Chaoyang Park, Beijing, China pada 2 November 2013 yang juga diikuti KBRI di Beijing. Program ini meneruskan program pendahulunya yaitu Madam Le Aimei.

Ada 150 tenda didirikan untuk menampung lebih dari 100 peserta bazar, yang terdiri dari Kedutaan Besar asing, Perwakilan Organisasi Internasional, dan perusahaan lokal asal China.


Setiap tahun, kegiatan bazar ini sangat dinantikan warga Beijing, karena mereka dapat membeli souvenir cantik dari mancanegara, ataupun menikmati aneka makanan dan minuman lezat khas suatu negara, tanpa harus berpergian ke luar negeri. Udara yang dingin menggigit di penghujung musim gugur 2013, tidak menyurutkan langkah ribuan warga kota Beijing untuk mengunjungi bazar ini.

Dharma Wanita Persatuan KBRI Beijing yang dipimpin langsung oleh istri Duta Besar RI, Enni Imron Cotan, selain mendandani booth dengan dekorasi khas Indonesia, juga menjual batik, tas kulit, souvenir khas Indonesia, nasi goreng komplet, dan sate ayam.

Baju dan selendang batik, serta makanan khas Indonesia laris manis, diserbu para pengunjung bazar, sehingga kali ini Dharma Wanita Persatuan mampu memberikan sumbangan sebesar 18 ribu Yuan atau setara Rp 33 juta.

Enni Imron Cotan menyampaikan terima kasih dan sangat bangga atas kerja keras seluruh pengurus dan anggota DWP KBRI Beijing, yang telah mempersiapkan keikutsertaan Indonesia dalam bazar ini dengan sangat baik.

Demikian keterangan tertulis Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beijing, China dikutip Minggu (3/11/2013).

Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1