Headlines News :
Home » » Pura Merajapati di Tabanan Hancur Ditimpa Pohon Beringin

Pura Merajapati di Tabanan Hancur Ditimpa Pohon Beringin

Written By Unknown on Friday, December 26, 2014 | 8:02 AM

TABANAN, DUMAI – Pohon beringin  tua dengan diameter 5 meter setinggi 40 meter tumbang pada pukul 22.30 wita, Selasa, (23/12) malam menimpa Pura Merajapati di Banjar Dinas Cacab, Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Tabanan.
Ilustrasi (beritabali.com)
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun batang pohon itu menghancurkan bangunan pelinggih seperti padmasana, balai paruman, apit surang, bale pesandekan dan penyengker. Kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Kapolsek Penebel, AKP Ni Komang Sri Subakti mengatakan robohnya pohon beringin raksasa itu diduga karena lapuk kemudian diterjang angin kencang. Pohon beringin tersebut dikatakan dua tahun yang lalu sempat  tersambar petir yang mengakibatkan setengah  bagian pohon lapuk.

“Angin kecang dan hujan deras penyebab tumbangnya pohon beringin itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Subakti seperti dikutip beritabali.com, Jumat (26/12).

Guna membersikan batang pohon itu warga setempat bergotong royong bersama aparat kepolisian dan TNI. Mereka bahu membahu membersihkan retuntuhan bangunan tersebut, untuk kemudian dilakukan upacara guru piduka di pura tersebut.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1