Headlines News :
Home » » Hari Toleransi Internasional, Kaum Minoritas Masih Menjerit

Hari Toleransi Internasional, Kaum Minoritas Masih Menjerit

Written By Unknown on Saturday, November 16, 2013 | 4:08 PM

Hari Toleransi se Dunia (tribunnews.com)
JAKARTA, DUMAI- Memperingati hari toleransi internasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu (16/11), sejumlah elemen masyarakat melakukan kegiatan dan aksi damai di sejumlah daerah di Indonesia.

Seperti yang terlihat di Bundaran HI, Jakarta, ratusan orang yang mengatasnamakan aliansi masyarakat sipil untuk toleransi, memadati ruas jalan. Mereka menuntut pemerintah untuk segera menyelesaikan permasalahan intoleransi, yang tak sedikit pula merenggut korban jiwa.


"Keberagaman bangsa bersama-sama dirawat dan dirayakan dalam harmoni, penuh semangat antikekerasan dan penghapusan diskriminasi dalam segala bidang," kata koordinator aksi Hilal Syafari seperti dilansir tribunnews.com, (16/11).

Perayaan hari toleransi internasional bermula pada saat 16 November 1995, ketika United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengadopsi Declaration of Principles on Tolerance.

"Di tengah-tengah kecenderungan meningkatnya intoleransi masyarakat bahkan aparat pemerintah Indonesia dari tahun ke tahun, baik berupa sikap dan tindakan," lanjut Hilal.


Supaya tetap menjaga semangat toleransi, maka tiap tahun pada tanggal 16 November ditetapkan sebagai hari toleransi internasional. Itu dimulai pada tahun 1996.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 2 komentar

November 16, 2013 at 4:12 PM

yahh sudalah gan semuanya harus diproses

November 16, 2013 at 4:23 PM

Proses apanya gan?

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1