Headlines News :
Home » » Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Gede Palguna Jadi Hakim MK

Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Gede Palguna Jadi Hakim MK

Written By Unknown on Wednesday, January 7, 2015 | 9:34 AM

JAKARTA, DUMAI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik hakim Mahkamah Konstitusi yang baru I Dewa Gede Palguna siang ini di Istana Negara, Rabu (7/1). Gede Palguna akan diambil sumpahnya bersama hakim MK dari unsur Mahkamah Agung, Suhartoyo. Keduanya akan dilantik pukul 13.30 WIB. (Baca juga: Ini Profil Lengkap Hakim Konstitusi yang Baru I Gede Dewa Palguna).
Hakim Konstitusi yang baru I Gede Dewa Palguna (kanalsatu.com)
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyebutkan Keputusan Presiden mengenai penunjukan Palguna dan Suhartoyo sebagai hakim konstitusi di MK telah ditandatangani Presiden Jokowi pada Selasa (6/1) seperti dilansir viva.co.id.

"Dua-duanya diambil sumpah dan janjinya pada tanggal 7, tanggal ini persis pada tanggal dulu ketika beliau-beliau yang digantikan ini di SK-kan dan dilantik," ujar Pratikno di Istana Presiden, Selasa (6/1).

Presiden Jokowi memilih I Dewa Gede Palguna, sebagai hakim konstitusi baru dari unsur pemerintah menggantikan Hamdan Zoelva yang masa tugasnya berakhir pada Selasa kemarin.  

Nama I Dewa Gede Palguna dipilih dari dua calon, Yuliandri, yang diajukan Pansel MK ke Presiden Jokowi. Di samping itu dia juga telah melalui tes wawancara dan tes rekam jejak laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), maupun dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 1 komentar

July 15, 2015 at 11:30 AM

Aduh hakimnya itu.. Pelantikannya penuh hikmah sih, tapi menurut saya sapapun yang dilantik dukung sajalah itu juga keputusan. Moga indonesia makin baik dan keadilan makin ditegakkan :)

Ohya jangan lupa mampir ya :) buat referensi berita juga :
Lebaran Ala Jokowi
Pengalihan subsidi bbm
jokowi dan sby memang beda
Lapindo dananya cair
Hutang Jokowi
Ganti presiden secepatnya
Hutang Indonesia numpuk
partai rhoma irama

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1