Headlines News :
Home » , , » Pemilu 2014, Ogoh-Ogoh Tetap Terlaksana di Bali

Pemilu 2014, Ogoh-Ogoh Tetap Terlaksana di Bali

Written By Unknown on Friday, January 17, 2014 | 8:33 PM



energitoday.com
DENPASAR, DUMAI-  Perayaan Hari Raya Nyepi tetap dimeriahkan dengan pelaksanaan Pawai Ogoh-Ogoh, asalkan tidak melenceng dari nilai Adat, Budaya, dan Agama.

Ogoh-Ogoh memang menjadi satu rangkaian upacara dalam Hari Raya Nyepi yang jatuh setiap satu tahun sekali, dimana perayaan Pawai Ogoh-ogoh ini dilaksanakan tepat pada malam Pengerupukan (sehari sebelum hari raya nyepi).

Larangan pelaksanaan pawai ogoh-ogoh memang sudah banyak beredar, mengingat di tahun 2014 ini ajang terselenggaranya pesta demokrasi, hal serupa yang juga pernah terjadi pada tahun 2009 lalu.



I Gusti Ngurah Sudiana
Namun hal ini ditepis oleh Ketua PHDI Prov. Bali I Gusti Ngurah Sudiana, Ia mengatakan,semua itu hanya isu dan menegaskan dalam hal ini Parisada menghimbau untuk pelaksanaan ogoh-ogoh tetap dilakukan.

“Pemilu adalah pemilu, tapi ogoh-ogoh rangkaian daripada pelaksanaan Hari Raya Nyepi, asalkan pelaksanaannya tidak melenceng dari nilai adat, budaya, agama, dan yang terpenting tidak menyertakan atribut politik,” tegas Ngurah Sudiana seperti dilansir suluhbali.co, Jumat (17/1).



Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1