Headlines News :
Home » » Foto: Para Penonton Tegang Melihat Adegan Ngurek

Foto: Para Penonton Tegang Melihat Adegan Ngurek

Written By Unknown on Thursday, June 25, 2015 | 8:56 AM

DENPASAR, DUMAI --  Sanggar Manik Winangun, Banjar Selat Beringkit, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung mendapat kesempatan tampil mementaskan lakon yang berjudul “Manik Winangun” dalam memeriahkan PKB XXXVII di kalangan Ayodya, Art Centre Denpasar, pukul 17.00 Wita, Rabu (24/6).
Pertunjukan Sanggar Manik Winangun di Pesta Kesenian Bali di Kalanagan Ayodya Art Center Denpasar, Rabu (24/06)
Seperti dikutip bali.tribunnews.com pada Kamis (25/6), kisah “Manik Winangun” menceritakan seorang dayang yang bernama Maya Sari dan Sari Gading di kerajaan Sungsang Waringin. Dayang tersebut ingin menguasai kerajaan tersebut maka bergurulah dia menuntut Ilmu di Watu Jonggrang yang gurunya bernama Nyi Walang Wangi.

Setelah itu kembalilah dia kekerajaan, singkat cerita Jaya Negara sebagai seorang raja mengetahui niat buruk dayang tersebut hingga terjadi pertempuran yang sengit. Dayang berubah menjadi rangda yang melawan Jaya Negara. Pada akhir pementasan ketika Sang Randa marah dan ingin menguasai kerajaan, sejumlah pemuda melakukan adegan menusuk rangda tersebut dengan bilah bambu yang runcing dan keris.
(bali.tribunnews.com)
Musik mengeras tanda adegan semakin memanas, Rangda di tusuk dari segala arah. Bahkan yang memerankan topeng rangda melepas topengnya dan menantang mereka untuk menusuk nya lagi, lagi dan lagi. Seiring nada meninggi, maka semakin ganas mereka beraksi. Bahkan ada yang saling menusuk satu sama lain.
(bali.tribunnews.com)
Dengan kibasan sang pemeran rangda mereka lemah, namun kuat kembali dan menantang untuk diurek (tusuk). Para penonton terlihat tegang, ada yang serius memandang ke panggung, ada yang sibuk memencet tombol shutter mereka untuk mengabadikan gambar. Bahkan, ada pula yang berteriak ketakutan, lalu menutup matanya karena tidak kuat melihat apa yang dilihatnya.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 4 komentar

November 13, 2017 at 12:39 AM

F4ns Bett1ng
B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

October 2, 2018 at 4:10 AM

ajoqq^^com
mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajoqq^^com...
segera di add black.berry pin 58CD292C.

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1