Headlines News :
Home » » Sedap dan Segarnya Rujak Kuah Pindang Khas Bali

Sedap dan Segarnya Rujak Kuah Pindang Khas Bali

Written By Unknown on Sunday, January 25, 2015 | 6:06 PM

DENPASAR, DUMAI – Bicara mengenai kuliner, kuliner Bali tak kalah hebatnya dengan daerah pariwisatanya. Salah satu kulinernya yakni khas rujak Bali berisi kuah pindang. Rujak buah kuah pindang terasa gurih dan segar. Khususnya masyarakat di Bali, rujak kuah pindang sudah tidak asing lagi.
 Rujak buah kuah pindang khas Bali (kompas.com)
“Rujak kuah pindang sama saja dengan rujak gula Bali (gula merah). Cuma, rujaknya disiram dengan kuah pindang. Kuah pindangnya kan dimasak dulu, diberi bumbu dulu, jadinya ya gurih, saya setiap hari jualan laris sekali,” ujar Nyoman Wenten, salah satu pedagang di Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar, Bali seperti dikutip kompas.com, Minggu (25/1).

Wenten menuturkan, kuah pindang bisa dibeli di pasar-pasar tradisional di Bali yang sudah dibungkus plastik. Tinggal disaring, dimasak dan diberi bumbu garam serta daun salam untuk penyedap rasa. Dan memang benar, rasanya tidak amis, justru menambah sensasi kenikmatan yang berbeda dibandingkan kita makan rujak buah gula merah.

“Enak kok, bener deh. Gurih, segar, apalagi siang hari yang cuacanya panas, wah nikmat sekali. Saya justru suka sama rujak kuah pindang daripada rujak gula merah. Menurut saya sih lebih enak rujak kuah pindang. Coba dulu baru tahu rasanya, walapun dicampur dengan kuah pindang, nggak amis kok, justru gurih,” cetus Dewa Made Astina, salah satu penggemar rujak kuah pindang.

Nyoman Wenten, salah satu penjualnya mengatakan, jika cuaca sangat panas, pembeli sering minta ditambah es untuk menambah rujak kuah pindang segar dan dingin. Harga rujak kuah pindang rata-rata Rp 5.000 – Rp 7.000 tergantung tarif masing-masing warung.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1