Headlines News :
Home » » Diduga Gangguan Mental, Calon Pemangku Ngamuk Lukai Satu Warga

Diduga Gangguan Mental, Calon Pemangku Ngamuk Lukai Satu Warga

Written By Unknown on Sunday, December 21, 2014 | 6:18 PM

GIANYAR, DUMAI - Seorang calon pemangku yang bernama I Gede Sika (38), asal Banjar Bayad, Desa Pakraman Bayad, Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (21/12), mengamuk. 
I Gede Sika saat diamankan oleh polisi (balipost.com)
Gede Sika, kuat dugaan mengalami gangguan mental dan kejiwaan pasca dipilih menjadi pemangku di salah satu setra (kuburan) yang ada di Desa Pakraman Bayad. Akibat kejadian itu, Wayan Kelin, warga Pujung yang merupakan teman Sika mengalami sejumlah luka memar ketika hendak menenangkannya.

Ngamuknya pelaku, sempat membuat warga resah karena Sika mengamuk dengan membawa tongkat. Untuk itu, warga sempat membunyikan kulkul bulus untuk mencoba menghentikan aksi pelaku. Karena tak ada berani yang mendekat, satu pleton Dalmas Polres Gianyar diturunkan guna mengamankan Sika.

Selain itu, juga sejumlah petugas Satpol PP yang biasa menangkap orang gila juga diturunkan, namun tak bisa berbuat banyak. Meski sempat diborgol, namun lepas lagi, sehingga pelaku kembali mengamuk dan melukai satu warga (Wayan Kelin). Akhirnya, petugas berpakaian preman bersama warga akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli.

Kapolsek Tegalalang Kompol, I Gede Arianta mengatakan dalam kejadian itu hanya terjadi kerusakan beberapa barang milik pelaku sendiri. Selain itu, ada warga yang terluka ketika hendak menangkap pelaku yang mengamuk seperti dikutip Balipost.com, Minggu (21/12).
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1