Headlines News :
Home » , » PHDI DKI Jakarta Gelar Pelatihan Kepimpinan Hindu di Pura Aditya Jaya, Rawamangun

PHDI DKI Jakarta Gelar Pelatihan Kepimpinan Hindu di Pura Aditya Jaya, Rawamangun

Written By Unknown on Saturday, October 25, 2014 | 6:48 PM

JAKARTA, DUMAI – Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) DKI Jakarta menggelar sebuah Pelatihan Kepimpinan Hindu dengan bertemakan “ Melalui Pelatihan Kepemimpinan Hindu Kita Wujudkan Umat Hindu Yang Cerdas, Mandiri dan Tangguh”.
 
 Putu Sastra Wingarta (kiri), Ketua PHDI DKI Jakarta (tengah), dan Ketua Panitia (kanan)
Acara ini dilaksanakan di gedung Sevanam Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014. Pelatihan Kemimpinan Hindu dihadiri oleh para pemuda-pemudi Hindu yang ada di sekitar Jabodebatek yakni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Peradah, Siswa-Siswa Pasraman Jakarta dan Kesatuan Pemuda Sukha-Dukha Hindu Dharma (KPSHD) Rawamangun.

Pada acara tersebut panitia pelaksana menghadirkan narasumber dari Dosen Lemhanas yakni Mayjen TNI (Purn). Dr. Putu Sastra Wingarta, S.IP., M.Sc. Beliau ini juga merupakan mantan Danpampres (Komandan Pasukan Pengamanan Presiden) pada era Mantan Presiden Gusdur.

Pada seminar tersebut, mantan Danpampres tersebut menghimbau para pemuda-pemudi harus aktif, semangat dan menunjukkan jati diri mereka untuk bisa eksis sebagai generasi penerus bangsa. Dengan pelatihan ini beliau berharap agar pemuda-pemudi yang hadir untuk bisa terus belajar dan belajar agar menjadi manusia yang dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Beliau juga sempat menyinggung bahwasanya umat Hindu harus menunjukkan eksistensinya terhadap pemerintahan sekarang. Karena saat ini, umat Hindu yang menjabat sebagai pemimpin untuk dapat berpartisipasi dalam membangun negara mulai berkurang. Hal ini terbukti, pada era pemerintahan Jokowi-JK sangat dimungkinkan dari kalangan umat Hindu tak ada yang tertampang sebagai menteri.

“ Sudah minoritas dan jangan sampai tenggelam. Kita mesti tiru dalam cerita Mahabrata, meski Pandawa hanya lima orang dapat mengungguli Kurawa yang beranggotakan ratusan orang. Kita umat Hindu walaupun minoritas namun harus menjadi manusia yang unggul” ujarnya disela-sela dalam pemaparannya dalam seminar dihadapan para pemuda-pemudi di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta, Sabtu (25/10).



Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1