Headlines News :
Home » , » Vonis Hukuman SEUMUR HIDUP Untuk Akil Mochtar Adalah Pesan Bagi para Koruptor!

Vonis Hukuman SEUMUR HIDUP Untuk Akil Mochtar Adalah Pesan Bagi para Koruptor!

Written By Unknown on Tuesday, July 1, 2014 | 8:06 AM

Akil Mochtar Terdakwa Korupsi (www.luwuraya.net )
JAKARTA, DUMAI- Vonis hukuman seumur hidup yang dijatuhi kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dinilai putusan yang pantas. Vonis ini memberi pesan pada para penyelenggara negara. Jangan berbuat curang.

Pada Senin (30/6), majelis hakim PN Tipikor Jakarta menyatakan Akil Mochtar bersalah atas kasus sengketa Pilkada di MK dan pencucian uang. Akil dijatuhi hukuman seumur hidup, durasi hukuman yang persis seperti tuntutan jaksa.

"Vonis ini tidak saja memberikan efek jera terhadap Akil namun juga pesan ke semua penegak hukum lain dan juga hakim MK yang saat ini berdinas agar tidak melakukan tindakan serupa menerima suap atau korupsi," kata aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho di Jakarta seperti dilansir detik.com, Selasa (1/7/2014).

Emerson melanjutkan, vonis seumur hidup Akil Mochtar adalah vonis bersejarah buat pengadilan Tipikor Jakarta dan juga KPK. Selama 10 tahun terakhir bahkan sejak Pengadilan Tipikor berdiri belum ada vonis yang dijatuhkan seberat itu.

"Semoga ke depan vonis ini bukan yang terakhir kali. Untuk kejahatan korupsi yang luar biasa, hukumannya juga harus luar biasa," tambahnya.


Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1