Headlines News :
Home » , , , » Iwan Fals Ciptakan Lagu "TOLAK REKLAMASI TELUK BENOA"

Iwan Fals Ciptakan Lagu "TOLAK REKLAMASI TELUK BENOA"

Written By Unknown on Saturday, July 5, 2014 | 9:03 PM

Iwan Fals (www.lovelytoday.com)
JAKARTA, DUMAI- Polemik reklamasi Teluk Benoa Bali yang telah disahkan oleh Presiden SBY beberapa waktu lalu menuai protes dan penolakan. Reklamasi Teluk Benoa bukan hanya ditolak kalangan aktivis lingkungan, beberapa artis pun menolaknya termasuk Iwan Fals.

Musisi legendaris ini merasa khawatir jika Teluk Benoa direklamasi. Dia tidak bisa membayangkan nasib hutan mangrove jika area itu disulap menjadi hotel dan lokasi hiburan lain. Maka biota laut niscaya akan terancam. Belum lagi nasib nelayan yang secara turun temurun mencari rezeki di Teluk Benoa.

“Saya sempat berbincang dengan supir saya dan banyak orang, soal rencana reklamasi Benoa. Sangat menyedihkan jika itu terjadi. Saya bangga dengan anak-anak muda yang menolak reklamasi tanpa berbuat anarkis. Terimakasih. Saya bangga pada kalian,” ungkap Iwan seperti yang dilansir Mongabay.co.id, Sabtu (5/7).

Sebelum Iwan, Superman Is Dead, grup band Bali, telah lebih dulu berkampanye menolak reklamasi. Belakangan, Iwan Fals menyusul. Musisi yang acap menyuarakan kritik sosial lewat lagu-lagunya ini mengapresiasi anak-anak muda yang melakukan gerakan penolakan.

Sebagai musisi yang menolak reklamasi Teluk Benoa, Iwan pun menciptakan dan menyanyikan lagu tolak reklamasi dengan lirik khas Iwan Fals sebagai berikut:
Keputusan bau konspirasi.
Penguasa, pengusaha bagi komisi.
Konservasi dikhianati….
Bangun Bali tolak reklamasi….
Bangun Bali tolak dibohongi,
Rusak bumi dan anak negeri.
“Tolak reklamasi, ” teriak Iwan sambil mengepalkan jari tangan kanan.


Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1