Headlines News :
Home » , , » Para Sulinggih dan Pemangku Tirta Yatra Ke India

Para Sulinggih dan Pemangku Tirta Yatra Ke India

Written By Unknown on Friday, February 21, 2014 | 8:31 PM

Ilustrasi Para Sulinggih (beritadewata.com)
DENPASAR, DUMAI- Para Sulinggih dan Pemangku Sad Khayangan Jagat Bali akan diberangkatkan ke Negeri Barata, India untuk melaksanakan acara Tirta Yatra oleh Pemrov Bali pada tanggal 13 Maret 2014 yang akan dating seperti dilansir suluhbali.co, Jumat (21/2).

Para panitia keberangkatan juga menggelar acara pembekalan bagi para Sulinggih dan Pemangku yang hendak mengikuti perjalanan tirta yatra tersebut, dengan tujuan para peserta agar lebih mempersiapkan kematangan dalam menempuh perjalanan, baik dalam fisik, mental maupun perlengkapan.

Dalam acara pembekalan tersebut juga dijelaskan tentang cara pembuatan paspor dan apa saja yang diperlukan, karena melihat para Sulinggih dan Pemangku yang mengikuti tirta yatra ini sebagian besar berumur diatas 50 tahun.

Panitia acara juga menjelaskan, keberangkatan ini akan melalui dua tahap yakni, 40 orang akan diberangkatkan pada tanggal 13 Maret mendatang, dan 40 orang berikutnya akan berangkat pada tanggal 2 April mendatang, dengan kurun waktu selama bertirta yatra kurang lebih 1 minggu.

Lebih lanjut panitia juga menambahkan, jika keberangkatan para Sulinggih dan Pemangku Sad Khayangan Jagat Bali ini adalah merupakan salah satu kegiatan dari program Pemprov Bali yang memang dicanangkan untuk kegiatan keagamaan.

“Ini merupakan salah satu program dari Pemprov Bali yang memang diperuntukan kepada para Sulinggih dan Pemangku Sad Khayangan Jagat Bali untuk melaksanakan Tirta Yatra ke Negara India,” kata salah satu panitia acara.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1