Headlines News :
Home » , » 22 Gunung Indonesia Berstatus di Atas Normal

22 Gunung Indonesia Berstatus di Atas Normal

Written By Unknown on Tuesday, February 18, 2014 | 9:32 AM

Ilustrasi gunung meletus (sr28jambinews.com)
Sebanyak 22 gunung berapi di Indonesia berstatus di atas normal. Meski demikian, pemerintah meminta masyarakat tidak panik lantaran letusan di suatu gunung tidak akan berimbas terhadap gunung lain.

Data Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut, dari 22 gunung berapi dimaksud, 2 gunung berstatus awas (level IV), 3 gunung siaga (level III), dan 17 gunung waspada (level II).

Dua gunung yang berstatus awas adalah Gunung Kelud di Jawa Timur dan Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Sedangkan tiga gunung berstatus siaga adalah Gunung Karangetang dan Lokon di Sulawesi Utara serta Gunung Rokatenda di Nusa Tenggara Timur.

Daftar status Gunung Berapi Di Indonesia yang berstatus
diatas Normal  

Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Surono mengatakan, aktivitas gunung tersebut tidak terlepas dari kondisi geologis Indonesia yang memiliki banyak gunung berapi. Namun, dia menegaskan, aktivitas gunung berapi tidak berkaitan.

”Merapi meletus kemarin juga yang lain tenang saja. Kalau menular, ngapain setelah Sinabung (meletus) ke Kelud, tidak ke Gunung Sibayak yang lebih dekat,” katanya seperti dilansir okezone.com, Selasa (18/2).


Share this post :

Post Comment

+ komentar + 1 komentar

February 18, 2014 at 9:44 AM

Ngeri Gan..

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1