Headlines News :
Home » , , » Status Facebook Perempuan Berhijab Ini Sudutkan Bali dan Agama Hindu

Status Facebook Perempuan Berhijab Ini Sudutkan Bali dan Agama Hindu

Written By Unknown on Tuesday, December 1, 2015 | 7:35 AM

DUMAI -- Kasus pelecehan dan penghinaan terhadap suatu suku, ras, agama dan antar golongan (SARA) kembali terjadi. Penghinaan SARA kembali ditujukan kepada orang Bali dan agama Hindu.
Screenshoot status Wida Habibah Furqon yang rasis
Berdasarkan pengamatan Hindu Damai-Dumai di media sosial Facebook, para netizen membagi-bagikan postingan status dari seorang perempuan yang menghina suku Bali dan agama Hindu.

Akun facebook bernama Wida Habibah Furqon membuat status sebagai berikut “Ya Allah….. HP Q Ilang…. Jahat Banget HP Q Ilang…. Katanya Bali terkenal Taat Taat pada agama Hindunya. Nah yang nyolong HP Q ini Gak Beriman dan Gak Taat Agama Nya…. Katanya Karma berlaku, Udah tuh semoga berlaku buat mu (Maling) #Ada3OrangYangDicurigai”. Dari postingannya tersebut, sontak para netizen langsung meng-screenshoot statusnya karena merasa melakukan penghinaan terhadap suatu SARA.
Wida Habibah Furqon 

Para netizen pun merespon dengan beragam komentar menyudutkan perempuan tersebut. Bukannya ikut bersimpati atas hilangnya hp perempuan itu, netizen justru kebanyakan mengecam Wida Habibah Furqon karena begitu rasisnya dalam membuat status di Facebook.

Setelah pihak Hindu Damai-Dumai menelusuri akun facebook bernama Wida Habibah Furqon, postingan statusnya yang rasis telah dihapus. Dikabarkan juga, perempuan tersebut juga telah meminta maaf. Namun meminta maafnya tidak secara resmi, hanya pernyataan maafnya dibalasan komentar salah foto yang dia unggah setelah netizen menghujatnya.
Permintaan Maaf Wida Habibah Furqon 
Ini pelajaran bagi semua orang khususnya para netizen agar selalu berhati-hati dalam membuat status di media sosial. Jangan sampai menghina atau melecehkan suatu SARA karena bisa dikenakan UU ITE bahkan bisa masuk penjara. Ingat kata pepatah “Mulutmu Harimaumu".


Share this post :

Post Comment

+ komentar + 3 komentar

December 7, 2015 at 9:38 PM

turut berduka atas kedunguan si cewe tadi. hehee.. :-)

December 7, 2015 at 9:38 PM

turut berduka atas kedunguan si cewe tadi. hehee.. :-)

September 8, 2020 at 8:36 PM

ada ada saja yah

markaindo

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1