Headlines News :
Home » » Meresahkan Warga Karena Sebarkan Keyakinan, Lima Orang Asing Dideportasi dari Bali

Meresahkan Warga Karena Sebarkan Keyakinan, Lima Orang Asing Dideportasi dari Bali

Written By Unknown on Thursday, April 2, 2015 | 3:33 PM

DENPASAR, DUMAI - Lima Warga Negara Asing (WNA) menyebarkan kepercayaan Yehova Witnesses di Bali, membuat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai mendeportasi lima orang asing tersebut.  
Ilustrasi (cikalnews.com)
Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Mohammad Sholeh mengatakan, kelima orang itu ada 2 orang dari Amerika Serikat  yaitu Mishael Alexander Martinez dan Derrick Gary Leonard, 2 orang dari Australia yaitu James Rua Ropiha dan Brayden James Bevan, serta 1 orang dari Perancis Steven Gerard Felix Otal.

Kelima WNA ini melanggar pasal 122 huruf a Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Kemigrasian serta pasal 3 dan pasal 4 Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor I Tahun 1979 tentang Tata cara Pelaksanaan Penyiaran Agama dan Bantuan Luar Negeri kepada Lembaga Keamanan di Indonesia.

“Mereka menyebarkan agama dengan menggunakan Visa On Arrival,” ujar Saleh seperti dikutip suarabali.com, Kamis (02/04). Menurutnya, kelima orang tersebut ditangkap pada 11 Maret 2015, di Kompleks Meteo Utara Jalan Teratai II-Tuban- Badung. Saat itu kelima WNA dari negara berbeda itu tengah membagi-bagikan brosur kepada warga tentang kepercayaan Yehova Witnesses

“Kami menangkap mereka karena kami mendapatkan laporan dari masyarakat, mereka ini sudah meresahkan warga,” paparnya. 

Dirinya menuturkan, kelima WNA itu menyebarkan kepercayaanya dengan mengetuk-ngetuk pintu warga, apabila tidak dibukakan akan ditungguin terus oleh para penyebar agama kristen tersebut.

“Saat ini kami sudah menyiapkan tiket mereka untuk. Untuk tanggal pastinya kami belum dapatkan kapan mereka bisa kita deportasi yang jelas secepatnya, sekarang kami masih menunggu tiket untuk mereka,”imbuhnya.  
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 2 komentar

June 20, 2018 at 2:16 AM

Yuk teman-teman Pecinta Bola Dukung Team Jagoan Kalian di www(dot)updatebetting(dot)co

October 8, 2018 at 3:16 AM


bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1