Headlines News :
Home » » Buah Semangka Berikan Banyak Khasiat Kesehatan untuk Tubuh

Buah Semangka Berikan Banyak Khasiat Kesehatan untuk Tubuh

Written By Unknown on Wednesday, January 28, 2015 | 11:48 AM

DUMAI – Buah Semangka adalah salah satu buah yang disukai oleh masyarakat indonesia. Rasanya manis dan segar serta memiliki banyak manfaat kesehatan yang sangat berguna bagi tubuh.  
Buah Semangka (www.deherba.com)
Dikutip dari tribunnews.com, selain mengobati rasa haus dan mengatasi dehidrasi, manfaat buah semangka bagi kesehatan juga dapat menjauhkan anda dari berbagai penyakit ganas. Anda bisa mendapatkan khasiat dalam semangka dengan mengkonsumsi secara langsung atau dibuat olahan lain seperti jus buah, salad atau minuman kemasan.

Semangka sifatnya yang diuretic, buah semangka berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal dan kandung kemih. Sementara itu, anti-oksidan di dalamnya berkhasiat untuk mengobati asma dan menjauhkan anda dari penyakit kanker usus besar.

Berikut khasiat dari buah semangka:
1. Mengatasi radikal bebas pemicu penyakit
Lycopene adalah zat anti-oksidan yang terkandung pada buah berwarna merah menyala ini. Fungsinya sangat penting dalam menetralisir radikal bebas dalam tubuh sehingga anda terhindar dari kolesterol jahat dan serangan jantung maupun stroke.

2. Mengurangi resiko kanker prostat
Masih berkaitan dengan lycopene. Menurut hasil penelitian ahli, buah semangka mengandung lycopene dengan konsentrasi lebih tinggi dibandingkan buah atau sayur lainnya. Resiko terkena kanker prostat akan menurun jika anda mengkonsumsi semangka secara teratur.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Semangka merupakan buah yang kaya akan citrulline, asam amino yang dapat diolah menjadi asam amino esensial yang berguna bagi kesehatan yaitu Arginin. Zat ini berperan penting dalam proses penyembuhan luka dan mengurangi amonia. Jika kadar amonia dalam darah berlebih maka dapat menyebabkan kelelahan, penyakit ginjal dan penyakit hati.

4. Meningkatkan jumlah sperma pria dewasa
Adanya kandungan likopen di dalam semangka berguna untuk meningkatkan jumlah sperma, memperbaiki kualitas sperma serta mempercepat pergerakannya. Penelitian oleh ahli kesehatan dilakukan pada 30 pria tidak subur berusia 23 - 45 tahun yang diberi 20 mg likopen dua kali sehari selama 3 bulan. Hasilnya menunjukkan peningkatan jumlah sperma dan perbaikan struktur sperma. Dari 30 responden tersebut, 6 diantaranya berhasil menghamili istri masing-masing.

5. Menyembuhkan impotensi
Ada juga zat berguna lainnya yang disebut sitrulin. Zat ini bekerja dengan meningkatkan produksi nitrat oxide, yang berperan pada kemampuan ereksi pria sehingga dapat menyembuhkan lemah syahwat.

6. Menambah energi
Manfaat buah semangka selanjutnya adalah meningkatkan energi tubuh secara alami. Kandungan elektrolit, natrium dan kalium berperan penting dalam mengganti cairan tubuh karena hilang terbawa keringat. Selain itu, semangka kaya akan vitamin B yang diperlukan untuk memproduksi energi. Ahli makanan merekomendasikan buah ini sebagai sumber vitamin B6, B1 dan magnesium.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 5 komentar

February 3, 2015 at 4:41 PM

salam kenal hindu damai...buah semangka memang banyak manffaatnya...jika berkenan silahkan mampir ke blog saya juga ya http://jualobatususbesar.blogspot.com/2015/02/kanker-usus-besar-dan-pengobatannya.html

March 6, 2015 at 12:09 PM

Ternyata buah semangka banyak manfaantnya jg selain rasanya yang manis, bagi yang berkenan mampir ya ke lapak saya, banyak koleksi jilbab dan busana muslim branded, kualitas bagus http://rizkyonlineshop.com/other-anak-anak/jilbab-anak

March 6, 2015 at 12:09 PM

Ternyata buah semangka banyak manfaantnya jg selain rasanya yang manis, bagi yang berkenan mampir ya ke lapak saya, banyak koleksi jilbab dan busana muslim branded, kualitas bagus http://rizkyonlineshop.com/other-anak-anak/jilbab-anak

February 7, 2018 at 3:24 AM

d

February 11, 2020 at 6:57 PM

JAGUARQQ | DOMINO 99 | POKER |

BANDARQ ONLINE

* Dengan Minimal Deposit : Rp 15.000,-
* Bisa deposit via pulsa XL dan Telkomsel
* Minimal DP Via Pulsa 15.000 ( RATE : 0.85 / Potongan : 15% )
* Tersedia 9 Game Dalam 1 User ID
+ BandarQ
+ ADUQ
+ SAKONG
+ DOMINO99
+ BANDAR66
+ POKER
+ BANDAR POKER
+ CAPSA SUSUN
+ PERANG BACCARAT
* Bonus Rollingan 0,5% Setiap minggu
* Bonus Referal 20% Seumur hidup
- Kontak Kami -
WA : +855964608606
TELEGRAM : +855964608606
LINE : csjaguarqq
Website : JaguarQQ

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1