Headlines News :
Home » » Perayaan Hari Nyepi Dinodai dengan Postingan Penghinaan di Facebook

Perayaan Hari Nyepi Dinodai dengan Postingan Penghinaan di Facebook

Written By Unknown on Sunday, March 22, 2015 | 3:38 PM

JAKARTA, DUMAI – Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1937 baru saja dilaksanakan oleh umat Hindu pada Sabtu (21/03) kemarin. Namun, kesucian Hari Raya Nyepi dinodai oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Pelakunya adalah Nando Irawansyah M’Ali yang menghina Hari Raya Nyepi dan umat Hindu dengan kata-kata kasarnya melalui media social facebook. (Lihat akun Facebook  Nando Irawansyah M'ali)
 Status dan Foto Pelaku (facebook)
Dalam status yang diunggah oleh Nando berbunyi “ bener2 fuck nyepi sialan se goblok ne, q jadi gak bisa nonton Arsenal maen, q sumpahin acara gila nyepi semoga tahun depan pas ogoh2 terbakar semua yang merayakan,, fuckkk you hindu”.

Pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang beridentitas di facebook itu memposting statusnya pada Sabtu malam 21 Maret 2015 pukul 23.59 WITA.

Atas postingan status tersebut, banyak yang mengecam dan membuat geram para netizen khususnya masyarakat Bali. Bukannya merasa bersalah, justru Nando malah tertawa senang dan menganggap dirinya sebentar lagi akan menjadi artis.
Postingan status permintaan maaf  Nando (facebook)
Saat berita ini diturunkan, si pelaku kembali mengunggah status dengan menyatakan permintaan maafnya kepada umat Hindu karena postingannya yang menghina Hari Raya Nyepi dan agama Hindu. Patut ditunggu, apakah kasus ini akan berlanjut ke ranah hukum?, pasalnya ini sudah melanggar Undang-Undang ITE.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 3 komentar

March 22, 2015 at 11:03 PM

saya sebagai anak bali mendukung persoalan ini dibawa keranah hukum, sebagai suatu efek jera kepada orang" seperti dia, yang tidak bisa menjaga keharmonisan dalam agama..

March 23, 2015 at 5:35 PM

Perlu diberika Efek jera, Karena hal hal seperti ini, Indonesia ngga pernah bisa rukun, karena ada orang orang goblog semacam ini, mungkin diampuni bisa saja, tapi ketentuan hukum harusnya dijalankan juga tegas untuk membuat efek jera dan contoh bagi yang lainnya, jangan seenak nya dalam berkomentar kotor seperti itu.

March 23, 2015 at 6:03 PM

sebagai masyarakat tetap kita maafkan tetapi ranah hukum tetap ditindaklanjuti agar dikemudian hari tidak terjadi lagi

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1