Headlines News :
Home » , , » KEJAM! Kelompok Radikal ISIS Penggal Kepala Polisi Usik Piala Dunia 2014

KEJAM! Kelompok Radikal ISIS Penggal Kepala Polisi Usik Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Saturday, June 14, 2014 | 7:54 AM

ISIS mengeksekusi seorang polisi (dailymail.co.uk)
DUMAI- Kelompok militan radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali mengumbar kebrutalannya. Setelah sebelumnya meneror warga Irak dengan aksi penembakan sporadis terhadap para pengendara di jalan, baru-baru ini ISIS mengusik Piala Dunia 2014 lewat eksekusi seorang mayor polisi Sunni.

Seperti Dilansir Dailymail.co.uk, aksi ISIS kali ini tak kalah brutal. Mereka memenggal kepala korbannya di kamarnya sendiri. Proses eksekusi tersebut kemudian diunggah di dunia maya lewat twitter dan dikaitkan dengan Piala Dunia 2014 yang saat ini tengah berlangsung di Brasil. 

Dalam foto-foto yang beredar, tentara ISIS tampak mengawali aksinya dengan mengetuk pintu rumah korbannya. Setelah pintu dibuka, mereka lalu memeriksa indentitas si pemilik rumah. Foto lainnya menggambarkan korban sudah tidak berdaya. Tangannya diikat dan kedua matanya ditutup dengan kain putih. 

ISIS kemudian membawanya ke kamar dan memeriksa lemari korban. Mereka menemukan seragam polisi di dalamnya. Selanjutnya, dengan tangan terikat dan mata yang tertutup kain, polisi malang tersebut kemudian digorok dan kepalanya diletakkan di antara kakinya.

Lewat akun twitter @ANSAR_DWLA_IRAQ, proses penyergapan ini diumbar ke dunia maya dengan pesan yang berbunyi "Ini adalah bola kami...terbuat dari kulit manusia." Pemilik akun juga mengaitkan aksi brutal itu dengan Piala Dunia yang tengah berlangsung di Brasil dengan menyertakan tanda pagar #Piala Dunia #Piala Dunia 2014.

ISIS juga mengklaim telah mengeksekusi 1700 tentara Syiah selama penyerbuan mereka menuju ibu kota, Bagdad. Meski angka ini belum diverifikasi, namun PBB menduga, bahwa ratusan orang kemungkinan telah dibunuh kelompok radikal itu sejak pemberontakan pecah.

Kekejaman ISIS belakangan ini memang tengah menjadi sorotan. Aksi brutal mereka telah membuat tentara dan polisi di kota Mosul lari kocar-kacir. Mereka meninggalkan seragam dan senjata mereka dan bergabung dengan masyarakat yang mengungsi ke luar kota.

Kota terbesar kedua di Irak itu jatuh ke tangan ISIS hanya dalam waktu empat hari. Mobil-mobil tentara dan polisi terbakar di kanan-kiri jalan Mosul. Kelompok ini juga menyerbu kantor-kantor pemerintahan, stasiun televisi, bandara dan bank.


Juru bicara ISIS Abu Mohammed al-Adnani mengatakan, tujuan mereka adalah menguasai Irak dengan terlebih dulu melumat Bagdad dan Karbala. Al-Adnani mengatakan, pertempuran saat ini belum ada apa-apanya dibanding yang akan mereka lakukan selanjutnya.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1