Headlines News :
Home » , » Arya Wedakarna: Setelah 56 tahun, Akhirnya Hindu Memiliki Pendikan Formal di Indonesia

Arya Wedakarna: Setelah 56 tahun, Akhirnya Hindu Memiliki Pendikan Formal di Indonesia

Written By Unknown on Tuesday, January 27, 2015 | 1:30 PM

DUMAI Senator asal Bali, Arya Wedakarna menyampaikan sebuah berita yang mengembirakan bagi umat Hindu di Indonesia. Wedakarna dalam laman facebook-nya menyampaikan, telah disahkan dan diakuinya Pendidikan Keagamaan Hindu formal yang telah disetujui oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin.
Arya Wedakarna Mahendradatta (www.balebengong.net)
“Akhirnya perjuangan Hindu selama 56 tahun baru berhasil diawal 2015!!! Kepada Umat Hindu Indonesia, beberapa waktu lalu saya mengadakan Raker DPD RI dengan Lukman Hakim Saefuddin (Menteri Agama RI) di Kantor DPD RI Senayan Jakarta. Sejumlah program umat Hindu sudah diusulkan. Dan saya ingin sampaikan salah satu kado istimewa yakni telah DITERBITKAN PERATURAN MENTERI AGAMA NO.54 TAHUN 2014 pada 23 Desember 2014 Tentang Pendidikan Keagamaan Hindu,” ujar Wedakarna dalam fanspage facebook, Senin (26/1).

“Hal ini diagendakan dalam Sidang Tahun Kedua DPD RI yang dimulai pada Januari 2015 ini. Intinya dengan aturan ini Hindu SAH memiliki TK (pratama widya), SD (adi widya), SMP (madyama widya), SMA (utama) dan PT (maha widya) Hindu diseluruh Indonesia dan bisa rebut anggaran untuk sekolah Hindu kedepan. Selaku Senator DPD RI saya ucapkan terimakasih atas doa semeton, sehingga DPD RI khususnya Komite III bidang agama bisa mengawal turunnya permenag dan kawalan anggaran kedepan,” imbuhnya.

Anggota DPD Bali Komite III ini juga menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi, Menag Lukman Hakim, dan Dirjen Bimas Hindu Prof. Ketut Widnya atas bantuannya sehingga Hindu mempunyai pendidikan Hindu yang formal.

“Saya ucapkan terimakasih pada Presiden Jokowi, Menag Lukman Hakim, Dirjen Bimas Hindu Prof Ketut Widnya atas segala bantuannya. Perjuangan selama 56 Tahun sejak PHDI lahir pada 1959, baru sekarang republik mengijinkan Hindu untuk memiliki sekolah resmi,“ tambahnya.

Dalam pernyataan akhirnya, ia mengobarkan semangat yang menggelora, selaras dengan jiwa mudanya. “Jayalah Hindu! Jayalah Sabdo Palon Nayogenggong. Merdeka !,” tutupnya.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1