Headlines News :
Home » , » Guna Membangun Sinergisitas, Ditjen Bimas Hindu Gelar Pisah Sambut Dirjen

Guna Membangun Sinergisitas, Ditjen Bimas Hindu Gelar Pisah Sambut Dirjen

Written By Unknown on Saturday, November 15, 2014 | 11:14 AM

JAKARTA, DUMAI - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (Ditjen Bimas Hindu) telah mengalami periode pergantian kepemimpinan. Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Hindu periode 2006-2014, Prof. Dr. IBG Yudha Triguna, MS diganti oleh Dirjen Bimas Hindu yang baru, Prof. Drs. I Ketut Widnya MA, M.Fil.,Ph.D. 
 Prof. Dr. IBG Yudha Triguna bersama istri (Foto: Panca)

Demi menyambut pergantian kepemimpinan di Ditjen Bimas Hindu maka digelar acara pada Kamis, 13 November 2014 lalu dengan tema “ Pisah Sambut Sebagai Wahana Penyesuain dan Penyelarasan Guna Membangun Sinergisitas “.

Dalam acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan umat, organisasi dan lembaga Hindu yang ada di Indonesia seperti PHDI, Peradah, KMHDI dan banyak tokoh Hindu lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Yudha Triguna menyampaikan pesan kesannya selama memimpin Ditjen Bimas Hindu. Beliau juga berpesan kepada yang menggantikannya Ketut Widnya untuk dapat memimpin Ditjen Bimas Hindu agar lebih baik lagi dan dapat membina serta mengayomi umat Hindu.

Di lain kesempatan pula, pada saat memberikan pidato Ketut Widnya pun mengapresiasi kinerja seniornya Yudha Triguna. Widnya memuji prestasi apa yang telah diraih oleh Yudha Triguna selama memimpin Ditjen Bimas Hindu dan akan meneruskan serta mempertahankan prestasi yang diraih oleh seniornya tersebut.

Prof. Drs. I Ketut Widnya MA, M.Fil.,Ph.D yang kini menjadi Dirjen Bimas Hindu yang baru merupakan mantan Rektor Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Gde Pudja Mataram, Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Hindu (UNHI), dan mantan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu Mataram.





Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1