Headlines News :
Home » , , » Mangku Pastika: Masyarakat Hindu Bali Harus Apresiasi Film Mahabrata

Mangku Pastika: Masyarakat Hindu Bali Harus Apresiasi Film Mahabrata

Written By Unknown on Monday, October 6, 2014 | 10:42 AM

DENPASAR, DUMAI - Film Mahabharata dari India yang ditayangkan oleh televisi nasional merupakan cerita yang diangkat dari Itihasa yakni Mahabharata, sarat dengan nilai- nilai Hindu yang sangat tinggi dan universal.
 
Gubernur Bali Mangku Pastika bersama aktor film Mahabrata serta tamu undangan (  Suluhbali.co)

“Kita di Bali yang masih memegang teguh nilai-nilai Hindu itu, tentu sangat berterima kasih dengan ditayangkannya cerita Mahabharata di televisi nasional. Karena itu kita sebagai masyarakat Bali dan Hindu harus berterima kasih dan memberi apresiasi,” ujar Mangku Pastika di hadapan para artis Mahabharata yang sedang berkunjung ke Konsulat India di Bali, Renon-Denpasar, seperti dilansir Suluhbali.co , Senin (6/10).

Ketujuh pemeran Mahabharata yang datang ke Pulau Dewata itu, yakni Shaheer Sheikh Nawas pemeran Arjuna, Vin Rana (Nakula), Saurav Gurjar (Bima), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), Rohit Bhardwaj (Yudistira), Arpit Ranka (Duryodana), dan Aham Sharma (Karna).

“Kalau di Amerika ada Hollywood, di India ada Bollywood, maka saya berharap di Bali nanti ada Baliwood. Saya ingin Bali juga dikenal sebagai pusat perfilman, diantaranya agar nanti Bali dijadikan lokasi syuting pembuatan film,” tambah Mangku Pastika.

Dalam kesempatan itu, meski dengan berdesak-desakan, para artis diberi bingkisan masing-masing oleh Mangku Pastika, Ayu Pastika dan Ade Rai.

 “Saya dan Bapak (Mangku Pastika) tadi memberi bingkisan berupa kain khas Bali kain endek,” ungkap Ayu Pastika.


Sedangkan Ade Rai, yang dipanggil-pangil dengan “Bima dari Bali” itu menyerahkan bingkisan berupa lukisan wayang dalam sebuah bingkai kaca dengan dasar warna hitam.  
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1