Headlines News :
Home » » Tindakan Kejahatan Orang Asing di Bali Terjadi Setiap Minggu

Tindakan Kejahatan Orang Asing di Bali Terjadi Setiap Minggu

Written By Unknown on Friday, May 9, 2014 | 9:37 AM

Ilustrasi (teknologi.news.viva.co.id )
DUMAI- Apa yang sering diberitakan oleh media asing, selama ini, lebih banyak mengenai orang asing yang menjadi korban tindak kejahatan selama berada di Bali. Ironisnya namun jarang diketahui oleh publik ternyata mereka juga kerap menjadi pelaku kejahatan.

Selama kurun waktu Januari hingga Desember 2013, menurut Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Bali, Kombes Umar Faroq, ada 78 kasus kejahatan yang dilakukan oleh orang asing dengan jumlah tersangka mencapai 83 orang.

“Pada 2013 dari 78 kasus yang pelakunya orang asing, yang menjadi tersangka sebanyak 83 orang,” kata Kombes Umar seperti dilansir popbali.com, Jum’at (9/5).

Itu artinya 6 tindak kejahatan dilakukan oleh orang asing setiap bulannya. Sehingga jika dirata-ratakan maka telah terjadi 1,6 kali tindak kriminalitas yang dilakukan oleh orang asing di Bali setiap minggunya. Di sisi lainnya, jumlah orang asing yang menjadi korban memang masih lebih tinggi dibandingkan yang menjadi pelaku.

“Memang ada yang menjadi korban sebanyak 217 orang dari 185 kasus yang terjadi,’ imbuh Kombes Faroq.

Namun, angka itu hanya yang tercatat, artinya yang dilaporkan saja. Sementara yang tidak dilaporkan baik yang dilakukan oleh orang asing atau lokal sangat mungkin terjadi. Total Angka kriminalitas di Bali memang tergolong tinggi, menurutnya, yakni mencapai 8.420 kasus selama 2013 lalu.

Fakta angka itu dibeberkan oleh Kombes Faroq dalam diskusi pariwisata di Denpasar pada Selasa (11/3). Selain Kombes Faroq, dalam diskusi yang sama hadir pula sebagai narasumber Ida Bagus Ngurah Wijaya, ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali.






Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1