Headlines News :
Home » , » Pencemaran Hutan Mangrove Benoa Dicurigai Sabotase

Pencemaran Hutan Mangrove Benoa Dicurigai Sabotase

Written By Unknown on Saturday, March 8, 2014 | 9:22 AM

Hutan Mangrove di Benoa tercemar limbah (Balipost.com)
Unsur kesengajaan pencemaran limbah yang membuat rusak hutan mangrove di Benoa dicurigai ada unsur sabotase. Kecurigaan itu dilontarkan pengamat lingkungan pesisir, Dr. I Made Mangku dengan membeberkan sejumlah fakta.

Dr. I Made Mangku menagatakan, ketika kebocoran pipa terjadi 25 Januari 2014, kebetulan dirinya sedang melakukan pengecekan mangrove terkait  jalan tol atau JDP. Saat turun ke lokasi pencemaran, dia melihat sudah ada pihak dari Indonesia Power yang melakukan penanganan pipa. Orang tersebut bahkan dikatakan sudah memasang seal protection untuk memblokade agar minyak tidak menyebar lebih luas.

“Pipa yang menghubungkan dari tanker ke Indonesia Power di Pesanggaran itu bocor ditengah-tengah. Saya tanya, apakah bocornya ini keras apa tidak. Dia bilang tidak, ini cuma tetesan pak, gitu dia. Karena pipa tersebut low pressure, jadi tidak ada semprotan oli yang keluar, atau semprotan solar MFO yang keluar, hanya tetesan. Itupun semuanya sudah diambil,”jelasnya seperti dilansir Balipost.com, Sabtu (8/3).

Namun, mangrove yang sudah terbebas dari minyak hanya berlangsung sampai 28 Januari. Keesokan harinya, muncul lagi jenis MFO yang mencemari mangrove.  

“Saya tidak menuduh, kecurigaan saya adalah itu sengaja dibuang oleh oknum atau saya tidak tahu siapa orangnya yang sengaja membuang MFO ke dalam hutan itu lagi, biar nanti seolah-olah Indonesia Power-lah yang melakukan hal tersebut dengan alasan pipanya bocor,” tudingnya.


Indikasi kesengajaan ini dilakukan oknum untuk membunuh mangrove di kawasan tersebut.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1