Headlines News :
Home » , » Mangku Pastika Kritisi Jalan Rusak di Tabanan

Mangku Pastika Kritisi Jalan Rusak di Tabanan

Written By Unknown on Wednesday, February 26, 2014 | 8:12 AM

Eka Wiryastuti bersama Gubernur Bali Mangku Pastika (foto humas Bali)
Gubernur Bali Mangku Pastika berkunjung ke kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh Eka Wiryastuti, seperti dilansir suluhbali.co, Kamis (20/2). Pastika bersama jajarannya diterima langsung Eka Wiryastuti dan wakilnya I Komang Gede Sanjaya.

Ia menambahkan selama ini Pemprov Bali telah memberi bantuan kepada petani di Tabanan melalui dana hibah kepada subak dan juga program pemantapan pertanian berupa Simantri. Karena itu pula, Pastika menyoroti permasalahan terbesar Tabanan berupa infrastruktur jalan yang kurang bagus di desa, yang menjadi kendala pendistribusian hasil panen para petani. Untuk itu Pemkab Tabanan diminta melakukan pembenahan infrastruktur dan menjadikannya prioritas.

“Untuk menambah nilai jual hasil pertanian, Tabanan harus fokus pembangunan infrastruktur jalan,” tegas Pastika

Lebih lanjut Pastika mengurai bahwa program Bali Mandara merupakan program rakyat Bali secara keseluruhan, jadi merupakan program masyarakat Tabanan juga. Disebutkan angka kemiskinan di Tabanan sebesar 4,1% yang masih lebih besar dari Provinsi yang sebesar 3,9%, adalah masalah provinsi juga.

Dengan PAD kabupaten sebesar 212 Milyar, sedangkan APBD melampui 1,2 Trilyun, Pastika beranggapan Tabanan masih sangat memerlukan bantuan Pemprov dan Pusat. Maka dari itu, Pastika meminta agar Tabanan membuat perencanaan yang matang dan langsung disetorkan ke provinsi, sebelum musrenbang prov diadakan pada bulan maret mendatang.

 “Agar tidak terjadi tumpang tindih program atau bahkan beberapa program yang memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat tidak tersentuh,” ujar Pastika

Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1