Headlines News :
Home » , , » NASA Merilis Gambar "Jembatan" Hasil Peninggalan Kisah Ramayana 1,7 Tahun Lalu

NASA Merilis Gambar "Jembatan" Hasil Peninggalan Kisah Ramayana 1,7 Tahun Lalu

Written By Unknown on Monday, January 27, 2014 | 9:51 PM

DUMAI - NASA Shuttle telah menemukan jembatan kuno misterius antara India dan Sri Lanka . Jembatan itu konon bisa dilewati dengan berjalan kaki sampai 1480 AD ketika angin topan pindah pasir di sekitar.
Image courtesy NASA
Jembatan ini baru-baru ini ditemukan terbuat dari rantai beting kapur. Kelengkungan yang unik dan komposisi oleh usia mengungkapkan bahwa itu adalah buatan manusia . Jembatan saat ini disebut sebagai Jembatan Adam ( paling dikenal sebagai Ram Setu ) adalah sekitar 18 mil ( 30 km ) panjang .

Informasi ini adalah aspek penting bagi wawasan legenda misterius yang disebut Ramayana , yang menurutnya jembatan dibangun di bawah pengawasan Lord Rama yang seharusnya menjadi inkarnasi dari tertinggi .

Jembatan ini dimulai sebagai rantai beting dari ujung Dhanushkodi of India Pamban Island dan berakhir di Sri Lanka Mannar Island. Air antara India dan Sri Lanka hanya 3 sampai 30 kaki ( 1-10 meter) di dalam. Karena perairan dangkal , jembatan ini menyajikan masalah dalam navigasi sebagai kapal-kapal besar tidak dapat melakukan perjalanan di perairan dangkal saluran Pamban .

Penemuan jembatan ini tidak hanya penting bagi para arkeolog , tetapi juga memberikan kesempatan kepada dunia untuk mengetahui sejarah kuno terkait dengan mitologi India seperti dilansir Industrytap.com.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
January 8, 2015 at 12:38 PM

Ini berita hoax... propaganda dari para fundamentalis. Tidak ada pernyataan resmi dari NASA terkait hal ini... Para geologist tau itu bukan buatan manusia. Hindu bisa berkembang di masa mendatang, tapi tidak dengan propaganda semacam ini.

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1