Headlines News :
Home » , » Netralitas dan Tak Pandang Bulu KPK Basmi Korupsi

Netralitas dan Tak Pandang Bulu KPK Basmi Korupsi

Written By Unknown on Wednesday, December 25, 2013 | 11:41 AM

Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan instansi pemerintah yang dibentuk untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Eksistensi KPK selama ini sudah banyak diakui karena telah banyak mampu menyelesaikan kasus korupsi , meskipun belum secara menyeluruh menuntaskan sampai ke akar namun kinerja KPK perlu di acungi jempol. 

KPK bekerja atas undang-undang, lembaga negara ini sejajar dengan lembaga MK, KPK diterjunkan untuk menangani kasus akut korupsi yang belum bisa ditangani oleh lembaga kejaksan kepolisiaan dan pengadilan. Netralitas KPK sampai saat ini tidak diragukan lagi,kepercayaan publik terhadap KPK sangat tinggi, banyak kasus yang telah diselesaikan salah satunya kasus travel check berjalan dari BEI dengan tersangka Miranda gultom.


Korupsi di Indonesia sudah merajalela dan menjadi sebuah penyakit yang menular bak sebuah kanker yang telah menggorogoti negeri ini, moralitas seolah sudah mati hilangnya budaya malu bagi pelaku korupsi, dengan bangganya mereka memamerkan wajah dengan senyuman merekah saat mengenakan baju tahanan KPK seolah tak ada rasa malu atau penyesalan atas apa yang mereka perbuat. 

Sampai saat ini kita yakin dan percaya bahwa orang-orang yang duduk di KPK adalah orang-orang bersih dan orang-orang yang bertekad untuk merubah wajah negeri yang pucat ini menjadi cerah. Ini sebagai pembuktian bahwa masih banyak individu yang ingin mengubah bangsa ini dengan prestasi yang baik bukan menorehkan prestasi yang buruk.

Diharapkan KPK dalam kinerjanya tidak pernah pandang bulu dalam menuntaskan kasus-kasus hukum, KPK akan terus berdiri tegak tanpa intervensi pihak manapun dan tetap pada independensinya serta terus bisa mempertahankan citranya di mata publik.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1