Headlines News :
Home » » Pergaulan di Banjar Terlalu Mengekang, Banyak Anak Muda Alami Stres

Pergaulan di Banjar Terlalu Mengekang, Banyak Anak Muda Alami Stres

Written By Unknown on Tuesday, February 17, 2015 | 12:39 PM

DUMAI – Dugaan pergaulan di banjar yang terlalu mengekang, menyebabkan banyaknya generasi muda di beberapa banjar mengalami stres. Menurut Kelian Dinas Banjar Teruna, I Nyoman Maharta Yoga membenarkan adanya hal tersebut.
Muda-Mudi Bali (forum.kompas.com)
"Dari pengamatan saya, pergaulan anak di setiap banjar bisa dikatakan 'lebay'. Temannya tidak ikut nongkrong saja, apalagi tidak ikut kegiatan STT, pasti sudah tidak diajak ngobrol. Sementara itu, seorang anak banjar akan sulit kalau tidak punya teman di banjar. Meskipun di luar punya banyak teman. Hal inilah yang menyebabkan anak mudah cepat stres," katanya seperti dilansir bali.tribunnews.com , Selasa (17/2).

"Di beberapa banjar, banyak anak muda meninggal karena stres. Kalau tidak salah itu disebabkan saraf di otaknya pecah. Dibilang masalah pribadi ternyata tidak. Dibilang masalah umum juga tidak. Karena itu, saya sebagai pengurus sebisa mungkin selalu mengusahakan agar anak muda sini tetap rukun. Baik dia aktif dalam STT maupun tidak. Toh kita akan saling membutuhkan,"imbuhnya,

Menurutnya, peran anggota STT bagi pribadi anak muda sangat penting. Di antaranya, sebagai tempat berbagi keluh kesah, meminta bantuan pada saat akan menikah, hingga sebagai tempat berlindung.

"Beruntung sampai saat ini, tidak pernah terjadi hal yang beginian di sini," katanya lalu tersenyum.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1