Headlines News :
Home » » Patut Ditiru, Banjar Ini akan Kenakan Sanksi Menikah Bila Ketahuan Pacaran Hingga Tengah Malam

Patut Ditiru, Banjar Ini akan Kenakan Sanksi Menikah Bila Ketahuan Pacaran Hingga Tengah Malam

Written By Unknown on Wednesday, February 18, 2015 | 8:42 PM

GIANYAR, DUMAI – Patut ditiru dari Sekaa Teruna Teruni (STT) Dharma Sila, Banjar Pasdalem, Blahbatuh, Gianyar, beranggotakan 50 orang ini. Pasalnya, Organisasi ini selalu mengontrol prilaku generasi mudanya. Supaya tidak memancing kerusuhan dengan warga lainnya. 
Ilustrasi (densel.denpasarkota.go.id)
"Di sini ada aturan, setiap menggelar kegiatan harus dilakukan di bale banjar. Tidak boleh di sisi jalan raya. Siapa tahu saat menggelar acara di sisi jalan, ada pemuda di banjar lain yang merasa tersinggung. Itulah hal yang ingin kami hindari," kata Kelian Banjar Pasdalem, I Ketut Mawi seperti dilansir Tribun Bali, Rabu (18/2).

Warga Banjar Pasdalem juga mengontrol waktu bertamu warga maupun anak muda luar banjar. Bila bertamu hingga 24 jam, maka harus melapor ke prajuru banjar. Bila tidak, pemilik rumah banyar denda Rp 10 ribu ke banjar.

Selain itu, warga setempat juga menerapkan denda menikah, bila seorang lelaki atau perempuan sampai bertamu hingga tengah malam di rumah pacarnya, pasangan tersebut akan dinikahkan banjar saat itu juga.

"Sanksi ini sudah ada sejak dulu. Supaya wilayah banjar tidak leteh (kotor)," ujar Mawi.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1