Headlines News :
Home » , , » Reklamasi Teluk Benoa, Menteri Susi: Tanpa Perlu Reklamasi akan Jauh Lebih Baik

Reklamasi Teluk Benoa, Menteri Susi: Tanpa Perlu Reklamasi akan Jauh Lebih Baik

Written By Unknown on Thursday, November 20, 2014 | 1:10 PM

BADUNG, DUMAI – Polemik reklamasi Teluk Benoa menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Bali. Menanggapi hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi mengungkapkan imbauan supaya Gubernur, Bupati dan Wali Kota melakukan pelestarian pada laut Indonesia.
 
Menteri Susi (www.tempo.co)

Disinggung mengenai reklamasi teluk benoa, Menteri Susi menyatakan apabila reklamasi lahan seluas 700 hektare itu akan dicobanya untuk dianalisis dan mengassasment tatanan enveronmentnya.

"Tanpa perlu reklamasi akan jauh lebih baik. Misalnya dengan pancang dan cakar ayam," katanya, saat menghadiri Konferensi Tuna Internasional di Sheraton Hotel Kuta, Badung, Bali, Kamis (20/11).

Menurut dia, pembangunan di sebuah teluk atau delta berdampak akan banyak hal. Seperti halnya, menjadi tempat buangan. Sehingga reklamasi itu ialah reklamasi tanah atau sampah.

"Kalau hanya tempat pembuangan sampah atau proyek properti, maka mesti mempertimbangkan keuntungan dan kerugian. Namun, jauh dari itu, kita tidak boleh bicara untung rugi ," tegasnya.


Dengan demikian, reklamasi itu harus hati-hati sekali. Sebab, kata dia, akan ada perubahan Kontur, perspektif "Harus selalu deep study. Dan assesment mesti what if what. Dan bila dilakukan dengan benar tidak ada salahnya," tukasnya seperti dilansir Detik.com, Kamis (20/11)
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1