Headlines News :
Home » , , , » Prabowo Tidak Legowo, Gugat Lagi ke PANSUS, PTUN/MA?

Prabowo Tidak Legowo, Gugat Lagi ke PANSUS, PTUN/MA?

Written By Unknown on Friday, August 22, 2014 | 10:10 AM

Ilustrasi
DUMAI - Berkaca pada putusan sengketa pilpres oleh MK, gugatan hasil pilpres Prabowo-hatta ditolak. Rasa-rasanya, dengan penolakan oleh MK ini, pihak Prabowo-Hatta tidak akan terima begitu saja hasil putusan dari MK dan tidak legowo!.


Hal ini terbukti, setelah MK mengetok palu putusan hasil sengketa pilpres yang menolak segala gugatan pemohon (Prabowo-Hatta), tim Prabowo-Hatta langsung menggelar konferensi pers demi menanggapi putusan MK. Dalam responnya, tim Prabowo-Hatta merasa kecewa dan akan tetap mencari jalan hukum lain demi mencari keadilan serta tetap kokoh pada koalisi merah-putih.

Sudah ditolak MK, maka kemana lagi langkah yg diambil oleh Prabowo-Hatta? Melihat dari kiprah Prabowo-Hatta, mereka tidak pernah menunjukkan sikap legowo dan negarawan.
Quick Count nyatakan dia kalah, masih ada KPU?
KPU nyatakan dia Kalah, msih ada DKPP?
DKPP pun menolak, masih ada MK?
MK Nyatakan dia kalah, apakah Gugat ke Pansus Pilpres, PTUN/MA Lagi?

Apabila tim prabowo-hatta tidak bisa menerima hasil putusan dari MK dan mengunggat lagi ke PANSUS PILPRES, PTUN/MA (Mahkamah Agung), maka sejarah akan mencatat, setidaknya tuntutan ini menciderai demokrasi Indonesia tahun 2014. Kenapa?

Sesuai UU bahwa MK-lah sebagai lembaga hukum terakhir yang menyelesaikan permasalahan/sengketa proses demokrasi (Pemilu/Pilkada). Maka semestinya, tim prabowo-hatta harus tunduk pada hukum dan percaya pada MK serta menerima segala putusannya. Namun hal ini tidak di indahkan oleh tim prabowo-hatta karena merasa dicurangi dan tidak mau mengakui kekalahan, justru akan mengunggat lagi ke PANSUS PILPRES, PTUN/MA.


Sangat disayangkan memang tindakan tim prabowo-hatta, tidak mencerminkan sikap seorang NEGAWARAN dan rakyat pun bisa menilai bagaimana kelakuan capres satu ini. Kita do’akan dan tagih janji tim Prabowo-Hatta untuk siap menang-kalah dalam menerima hasil pilpres 2014.

Dan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, selamat terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa bhakti 2014-2019. Semoga Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1