Headlines News :
Home » , » Gubernur Bali Harapkan MUI Cegah ISIS Masuk ke Bali

Gubernur Bali Harapkan MUI Cegah ISIS Masuk ke Bali

Written By Unknown on Thursday, August 14, 2014 | 10:07 AM

Gubernur Bali (tengah) dengan pengurus MUI Bali (humas/bali)
DENPASAR, DUMAI - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) di daerah Bali untuk ikut membantu mencegah masuknya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ke Pulau Dewata.

“Daerah kita tetap aman karena banyak masyarakat Indonesia yang datang ke Bali untuk mencari pekerjaan. Tolonglah untuk dibantu dalam menyikapi isu ini agar tidak menjalar kemana-mana,” katanya saat menerima audiensi MUI di ruang kerjanya, di Denpasar, seperti dilansir Suluhbali.co, Kamis (14/4).

Pastika memberikan perhatian khusus terhadap hal tersebut mengingat banyaknya umat Muslim yang berada di Bali. Sebelumnya Pastika juga sudah mengingatkan aparat keamanan di daerah itu untuk proaktif melakukan upaya deteksi dini untuk mencegah masuknya ISIS ke Pulau Dewata.

“Aparat keamanan yang mempunyai aparatur intelijen, dan juga Babinsa serta Babinkamtibmas kami harapkan pro aktif terus melakukan upaya-upaya deteksi, deteksi dini dan cegah dini, saya kira itu yang paling penting,” katanya usai menghadiri sidang paripurna DPRD Provinsi Bali belum lama ini.

Selain itu, ia juga mengharapkan Majelis Desa Pakraman, desa pakraman (desa adat), Forum Kerukunan Umat Beragama, serta Paguyuban Etnis Nusantara yang ada di Bali untuk bertindak dan bergerak supaya bisa mencegah lebih dini.



Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1