Headlines News :
Home » , » Menghina Tayangan Mahadewa, Perdana Akhmad Dikecam Pengguna Facebook

Menghina Tayangan Mahadewa, Perdana Akhmad Dikecam Pengguna Facebook

Written By Unknown on Wednesday, February 25, 2015 | 11:08 AM

DUMAI – Pelecehan dan penghinaan terhadap agama Hindu tak henti-hentinya terjadi di sosial media (sosmed). Penghinaan tersebut dilakukan oleh pemilik akun facebook Perdana Akhmad .
Perdana Akhmad (facebook
Dalam postingan yang diunggahnya pada tanggal 20 Juli lalu tersebut mengatakan, "Mahadewa merupakan salah satu nama suci Tuhan dalam agama Hindu, Mahadewa artinya Tuhan Yang Maha Besar, nama lainnya adalah Shiwa. Keyakinan ini bertentangan dengan konsep Tauhid dalam Islam. Berbeda sekali dengan Tuhannya umat Islam, kita beriman bahwa Allah beristiwa' di Arsy dilangit ketujuh. Dan yang suka bersemayam di gunung itu sesungguhnya malah bangsa jin yang disembah manusia hehehe" tulis Akhmad dalam akun facebook-nya seperti dilansir dewatanews.com, Rabu (25/2). (Klik DISINI untuk melihat postingannya)

Postingan tersebut memunculkan reaksi keras dari pengguna facebook karena telah dianggap melecehkan Dewa Siwa dan Agama Hindu.  Pasca dikiromnya postingan tersebut, banyak pengguna lainnya langsung membagikannya dan tak sedikit yang langsung menghujatnya.

"Yang nulis saya pastikan tidak paham dgn agama ! Karna agama apapun pasti mengajarkan kebaikan! Ini ustad yang tau karena kebetulan membaca ! Bukan memahami dari inti agama terlebih agamanya sendiri ! Mungkin orang-orang seperti ini yg menyebabkan peperangan ditimur tengah dimana umat islam bergejolak bagaimana anda bisa mengklaim ajaran itu baik sedangkan anda sendiri sudah kayak itu! Belajar dulu brooo baru kotbah malu maluin aja ! " tulis pemilik akun Wayan Suta .

 Postingan yang diunggah Akhmad (facebook
Tidak cuma menghina Mahadewa, Perdana Akhmad juga mengklaim pernah bertemu langsung dengan Dewa Siwa disaat dirinya sedang melakukan meditasi.

"Saya punya hubungan emosi yang khusus pada Dewa Syiwa ini, dewa syiwa pernah mendatangi saya dalam meditasi dan saya sudah disesatkannya. Dewa syiwa ini bukan Tuhan melainkan Jin yang memang memiliki kesaktian yang tinggi yang bertugas menyesatkan manusia." tulisnya. Postingan tersebut, sontak menambah naik darah netizen pengguna facebook.

"Ingatlah.. agama hindu itu agama tertua di dunia.. tidak pantas anda berbicara seperti itu... ingatlah.. kami mempercayi karmapala... dan trimalah pahala apa yang anda perbuat... saya beragama hindu tak ada ajaran kami menyalahkan bahkan mengganggap ajaran orang lain itu syirik maupun kafir... dan saya pun yakin semua ajaran agama itu sejuk..dan tidak mengajarkan hal hal yang jahat.. .. karna tujuan kami adalah dharma..." tegas pemilik akun facebook Arry Bhaskara.

Penghinaan seperti ini seharusnya tidak akanterjadi apabila diantara umat beragama di Indonesia mampu memahami dan menerapkan rasa toleransi yang terdapat dalam Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Maka pentingnya menerapkan sikap toleransi agar hujat menghujat dan hina menghina suatu agama tidak terulang lagi khususnya di Indonesia plural.






Share this post :

Post Comment

+ komentar + 4 komentar

February 25, 2015 at 11:59 AM

tidak semua agama mengajarkan kebaikan, karena itu hal ini terjadi

February 25, 2015 at 12:59 PM

belajarlah dewasa......jangan berbicara kalau belum memahami....yang pertama pahami dulu dan kupas tuntas agama sendiri sebelum berbicara tentang agama umat lain.......

February 25, 2015 at 4:25 PM

@Kadek Suardhamana
Mungkin anda benar boss,, mengajarkan kebaikan untuk mereka sendiri mungkin iyaa...

May 30, 2016 at 10:13 AM

Islam itu tidak ada perbedaan,
Klo org yg betul2 islm lihat kita bisa lihat dari ahlaknya...dan sifatnya
Mfkan dia karna dia blum faham , ketidak fahamanx itulah yg membuat dia berucap dn berperasangka slah...tuhan yg menurut sy adalah hidup, krna sy yakin hannya tuhan yg mha hidup, sedangkn manusia mati....

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1