Headlines News :
Home » , » Gelar Aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa, ForBali Akan Temui Presiden Jokowi

Gelar Aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa, ForBali Akan Temui Presiden Jokowi

Written By Unknown on Sunday, November 23, 2014 | 12:25 PM

JAKARTA, DUMAI – Penolakan terhadap reklamasi Teluk Benoa kian gencar dilakukan  dan semakin mendapatkan dukungan dari publik. Kini dari Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) Jakarta melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Mereka menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat menolak reklamasi Teluk Benoa, Bali.
 Massa ForBali beraksi di Bundaran HI, Jakarta (twitter.com/sarasdewi)

"Kami di sini (di Jakarta) untuk menyampaikan apa yang terjadi di Bali, khususnya di Benoa. Jakarta kan pusatnya, jadi dengan keberadaan di sini apa yang terjadi di Teluk Benoa bisa menjadi kepentingan bersama karena menyangkut lingkungan Indonesia juga," ujar juru bicara aksi, Arie Suyasha di Bundaran HI Jakarta seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (23/11).

"Pemerintah Bali meski sudah ada banyak penolakan masih terkesan cuek saja. Karena itu kita di sini ingin menyuarakan penolakan kita," kata dia.

Arie mengatakan, ForBali Jakarta berencana bertemu dengan Presiden Jokowi dan memintanya menmbatalkan reklamasi di Teluk Benoa.

"Terjadinya reklamasi kan karena Pepres yang diterbitkan Presiden SBY, karena itu, yang bisa mencabut adalah Jokowi yang sekarang jadi presiden. Kita akan bertemu dengan presiden dan menteri-menteri lainnya meminta mencabut kebijakan penolakan reklamasi," jelas dia.

Rencana reklamasi Teluk Benoa di Bali juga mendapat perhatian serius Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menurut Susi, rencana proyek 700 hektar itu mesti di-assesment dengan sangat baik. Sebab, tatanan lingkungan hidup semestinya dijaga dengan baik.

"Bila ada pembangunan dengan alternatif lain selain reklamasi, tentu akan sangat baik. Jadi, tentu saya akan mempelajari. Tentu kalau kita akan membangun dengan pancang, cakar ayam dan lain sebagainya seperti jembatan itu akan sangat baik," tutur Susi di Kuta, Bali, Kamis (19/11).
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1