Headlines News :
Home » , , , » TNI/POLRI Harus Bersinergi Amankan Pemilu 2014

TNI/POLRI Harus Bersinergi Amankan Pemilu 2014

Written By Unknown on Thursday, February 6, 2014 | 8:20 AM

Simbol Polri dan TNI  (news.liputan6.com)
Menyambut pelaksanaan pemilu 2014, ada kalanya pasti semua masyarakat Indonesia berharap pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan aman. Dengan memasuki tahun politik 2014 dan pelaksanaan pemilu, khususnya, pemilihan anggota legislatif, persaingan akan semakin ketat. Sebab, bukan hanya bersaing antar partai saja, melainkan antar calon legislatif dalam satu parpol. Untuk itu partai politik (parpol) dapat  memberikan pemahaman regulasi yang baik dalam meredam potensi konflik yang muncul dalam pelaksanaan pemilu 2014 nantinya. 

Selain itu, tentu kita berharap pelaksanaan pemilu legislatif terhindar dari konflik maupun berbagai teror yang dapat mengancam pemilu 2014 mendatang. Sebab keamanan faktor penting dalam menyukseskan agenda lima tahunan pesta demokrasi rakyat Indonesia ini. Berkaca dari pengalaman yang ada, pada pemilu 2009 yang lalu pelaksanaannya berjalan lancar dan aman tak lepas dari faktor keamanan yang kondusif.  

Kita ketahui semua bahwa pada beberapa bulan yang lalu telah tertangkapnya enam teroris di Ciputat berkat jasa tim Densus 88. Atas keberhasilan Densus 88 menangkap enam teroris di Ciputat, di khawatirkan memantik adanya unsur balas dendam dari jaringan teroris yang ada di Indonesia sehingga pemilu 2014 menjadi target mereka untuk membalas atas kematian enam rekan mereka di Ciputat. 

Untuk itu, dalam mengantisipasi atau mencegah adanya serangan teror yang mengancam pemilu 2014, maka diharapkan unsur TNI/POLRI bisa menyamakan sikap, menyelaraskan kerjasama bersama-sama dan mensinergikan kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan pemilu 2014, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden 2014. 

Selain kerjasama antara TNI/POLRI, perlu juga peran masyarakat dalam mengamankan pemilu 2014 dan mencegah aksi teror dari para teroris. Atas kerjasama berbagai pihak, setidaknya mampu memberikan harapan kepada rakyat Indonesia agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1