Headlines News :
Home » , , » Selamat HUT Hari Pers Nasional 2014 Sebagai Momentum Independensi Pers

Selamat HUT Hari Pers Nasional 2014 Sebagai Momentum Independensi Pers

Written By Unknown on Monday, February 10, 2014 | 8:15 AM

www.titik0km.com




















Tepat tanggal 9 Februari 2014 seluruh awak Pers bersuka cita menyambut hari lahir Pers Nasional (HPN). Acara HPN 2014 diselenggarakan di Benteng Malborough, Bengkulu sejak tanggal 6-10 Februari 2014. Acara HPN 2014 dihadiri oleh orang nomor satu di negeri ini yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dan memberikan sambutan dalam ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers terutama pada kemajuan bangsa pada hari ulang tahun Pers.


Hari Pers Nasional (HPN) merupakan ajang penting bagi kalangan pers dalam rangka memperkuat silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers pada khususnya dan kemajuan bangsa pada umumnya. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan bagi para insan pers Indonesia.


Tak bisa dipungkiri bahwa pers juga memiliki peran penting bagi persatuan dan kesatuan NKRI yang selama ini telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu. Berbagai isu publik dan informasi nasional bisa disampaikan oleh pers kepada seluruh masyarakat sehingga masyarakat pun dapat terpenuhi haknya untuk tahu.


Terkait peran penting media diharapkan menghindari kampanye hitam terutama dalam masa-masa kampanye pemilu mendatang dan menekankan bahwa pers memiliki kewajiban untuk menyampaikan fakta dan kepentingan publik. Kejernihan dalam penyampaian fakta dan keberimbangan dalam pemberitaan merupakan hal mutlak bagi pers di era globalisasi.


Pers pun juga harus kita apresiasi terhadap kinerja pers Indonesia yang kian matang dan pers yang selama ini telah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi. Dengan peringatan Hari Pers Nasional ini bisa menjadi momentum bagi pers Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik lagi, independen, maju dan terdepan memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia.

Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1