Headlines News :
Home » , , » SBY Jangan Hancurkan Alam Bali

SBY Jangan Hancurkan Alam Bali

Written By Unknown on Saturday, December 28, 2013 | 9:50 AM

DENPASAR, DUMAI- Wacana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merevisi Perpres Sarbagita untuk memuluskan rencana reklamasi Teluk Benoa terus menuai kecaman.

 ''Ini adalah upaya penghancuran alam dan budaya Bali menggunakan instrumen hukum, seolah-olah apa yang mereka lakukan dengan merevisi Perpres Sarbagita sudah benar. Padahal jika revisi ini dilakukan maka akan menjadi pintu masuk untuk kehancuran alam dan budaya Bali ke depan,'' kata Ketua Forum Peduli Bali Dwipa (FPBD) Gede Bangun Nusantara, Jumat (27/12) kemarin seperti dilansir Balipost.co.id.


Dikatakannya, upaya menghapus status konservasi Teluk Benoa untuk memuluskan reklamasi merupakan bentuk eksploitasi Bali secara terstruktur, terencana dan massif oleh pemerintah. Dengan memasukkan PT TWBI dalam MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) koridor 5 KPI Teluk Benoa, imbuh Bangun, memperlihatkan model penghancuran lingkungan Bali dengan alasan ekonomi dan kemajuan pariwisata Bali.

Untuk itu, rakyat Bali harus bersatu menolak revisi Perpres Sarbagita itu. DPRD dan Gubernur Bali harusnya sebagai ujung tombak menolak bentuk revisi ini, apalagi akan menghilangkan kawasan Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi.

''Jika penolakan itu tidak dilakukan maka kebalian anggota DPRD dan Gubernur patut diragukan. Justru merekalah pemimpin yang dipilih oleh rakyat Bali untuk memperjuangkan dan mempertahankan budaya Bali. Bukan sebaliknya bersekongkol dengan pemerintah pusat dan investor,'' pungkasnya.


Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1