Headlines News :
Home » , » Pengabdian ke Umat Hindu, Mahasiswa STAH DNJ Gelar KKN di Desa Medowo, Kediri

Pengabdian ke Umat Hindu, Mahasiswa STAH DNJ Gelar KKN di Desa Medowo, Kediri

Written By Unknown on Wednesday, February 11, 2015 | 2:26 PM

KEDIRI, DUMAI – Dalam jangka waktu lima hari, Dosen dan  mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta (STAH DNJ) telah melakukan berbagai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Jawa Timur.
Pasraman Kilat di SD Medowo I No 356
Dimulai dari tanggal 06 sampai dengan 08 Februari 2015, mahasiswa STAH DNJ dengan kreasi dan inovasinya menggelar berbagai kegiatan dimulai dari pasraman kilat, pemberian bantuan bibit duren kepada warga desa medowo, 9 ekor kambing, bantuan alat persembahyangan di Pura dan pinandita dan penyuluhan.

KKN yang diselenggarakan oleh mahasiswa STAH DNJ ini mendapatkan sambutan luarbiasa dari para umat Hindu desa Medowo. Pasalnya, setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa STAH DNJ selalu disambut antusias. Diantaranya, pada saat pembukaan resmi KKN di desa Medowo pada Jum’at, 06 Februari 2015 malam, dihadiri oleh ratusan umat Hindu, PHDI Kabupaten Kediri, PHDI Kec. Kandangan, PHDI Desa Medowo, Ketua Pasraman Saraswati, Sekdes Desa Medowo, Kepala Dusun Badung, perwakilan umat Islam dan Kristen.
Dosen STAH DNJ sedang menanam bibit duren
Selain itu, pasraman kilat di Sekolah Dasar Medowo I No. 365 dihadiri oleh puluhan siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan. Mahasiswa STAH DNJ memberikan segenap ilmu pengetahuannya yang didapat di bangku perkuliahan, dicurahkan dan diterapkan pada saat Pasraman Kilat tersebut. Pasraman Kilat ini menggelar beberapa kegiatan seperti melatih siswa ber-Dharma Gita (Sloka dan Palawakya), Menari, Megambel, buat Pajegan, Public Speaking, bermain dan beryanyi bernafaskan Hindu untuk anak-anak SD dan TK.

Dalam KKN STAH DNJ tahun 2015 kali ini, dengan pengabdian kepada umat Hindu di desa Medowo yang meski berlangsung tiga hari, dosen dan mahasiswa STAH DNJ berharap agar desa Medowo lebih bisa maju lagi dari segi kekuatan sraddha dan bhakti khususnya generasi pemudanya sehingga kualitas umat Hindu desa Medowo bisa dapat dihandalkan dan bisa bersaing dijaman modern saat ini.









Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1