Headlines News :
Home » , , , » Kampanye Akbar se-Indonesia Diliburkan Demi Hormati Hari Raya Nyepi

Kampanye Akbar se-Indonesia Diliburkan Demi Hormati Hari Raya Nyepi

Written By Unknown on Friday, March 7, 2014 | 6:06 AM

Ilustrasi Kampanye (www.dakwatuna.com)
Libur kampanye akbar atau rapat umum selama Nyepi tidak hanya digelar Bali. Saat puncak Nyepi, 31 Maret mendatang, KPU Pusat memutuskan kampanye rapat umum ditiadakan di seluruh  provinsi di Indonesia.  Hal itu dikatakan Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Rabu (5/3) siang.

 “Dalam jadwal kampanye nasional di SK 267/ 2013 yang ditetapkan KPU Pusat disebutkan bahwa saat puncak perayaan Nyepi di seluruh Indonesia tidak ada kampanye rapat umum. Sementara untuk di Bali terkait Nyepi tidak ada kampanye rapat umum selama lima hari, yakni tanggal 28-31 Maret dan 1 April,”katanya seperti dilansir Balipost.com, (7/3).


 Menurutnya, libur kampanye akbar saat Nyepi dilatarbelakangi pemikiran untuk menghormari umat Hindu yang merayakannya. Sebab, umat Hindu tidak hanya ada di Bali, namun tersebar di seluruh Indonesia.
Share this post :

Post Comment

+ komentar + 2 komentar

Anonymous
March 10, 2014 at 7:37 AM

Om Swastiastu, selamat merayakan Hari Raya Nyepi, mulai dari rangkaian upacara persiapan seperti Melasti, Tawur Agung, Sipeng hingga Dharma Santhi dapat berjalan dengan lancar, awighnamastu ...

March 11, 2014 at 1:18 PM

Om Swastyastu

Selamat hari raya Nyepi tahun Saka 1936.

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1