Headlines News :
Home » , , , , , » Sraddha dan Bhakti Umat Hindu Tengger Yang Militan Meski Dibayangi Ancaman Erupsi Gunung Bromo

Sraddha dan Bhakti Umat Hindu Tengger Yang Militan Meski Dibayangi Ancaman Erupsi Gunung Bromo

Written By Unknown on Monday, February 17, 2014 | 8:35 PM

Umat Hindu Tengger  Laksanakan Sraddha Bhakti  (grup Facebook)
Dari tampak gambar disamping, kita tampak dikejutkan dengan adanya asap yang membumbung tinggi dari gunung Bromo. Tepat dibawah kaki gunung Bromo, umat Hindu Tengger sedang melakukan upacara persembahyangan.

Bagi orang kebanyakan fenomena ini sangatlah menakutkan dan mengerikan. Jelas bahwa gunung yang sedang erupsi, mengeluarkan asap dan abu vulkanik akan membahayakan bagi para penduduk yang tinggal di sekitar gunung yang sedang erupsi tersebut.

Namun, bagi para penduduk di sekitar gunung Bromo khususnya umat Hindu Tengger sudah menjadi fenomena yang tidak asing lagi bagi mereka melihat gunung Bromo yang erupsi. Umat Hindu Tengger melihat gunung Bromo erupsi yang mengeluarkan abu vulkanik menjadi hal yang biasa dan mereka sering lihat dalam keseharian mereka.

Bisa kita lihat di gambar, tampak Umat Hindu Tengger merasa aman dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa ketika gunung Bromo erupsi. Umat Hindu Tengger terlihat begitu hikmat dalam menjalankan upacara persembahyangan di salah satu Pura di kawasan kaki gunung Bromo. Pura yang tampak pun terlihat tidak terkena dampak dari erupsi gunung Bromo. Ini pertanda kekuasaan Tuhan, “Om Namah Sivaya”.

Sungguh luarbiasa sraddha dan bhakti umat Hindu Tengger dalam melakukan upacara persembahyangan tanpa menghiraukan adanya ancaman dari erupsi gunung Bromo. Umat Hindu Tengger menyadarkan kita agar dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan persembahyangan sembari meminta keselamatan meski cuaca alam yang tak mendukung.

Dengan tekad bulat untuk menjalankan sraddha dan bhakti yang di lakukan oleh umat Hindu, Awignam Astu umat Hindu pun akan di lindungi oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas Wara Nugraha-Nya dalam menjalankan kewajiban sebagai umat beragama, seperti apa yang telah di alami oleh umat Hindu Tengger (dalam foto tersebut).

Semoga, umat Hindu Tengger selalu dapat kenyamanan dan keselamatan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam menjalankan sraddha dan bhaktinya meski di bawah ancaman bahaya erupsi gunung merapi. Svaha

Salam Hindu Damai (Dumai)





Share this post :

Post Comment

+ komentar + 1 komentar

February 18, 2014 at 9:44 AM

Luarbiasa!

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1